Fakta Engku Emran, Mantan Suami Laudya Cynthia Bella

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 33 2239880 fakta-engku-emran-mantan-suami-laudya-cynthia-bella-WUnsRZnsdj.jpg Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran (Foto: Instagram)

JAKARTA - Mantan suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran kembali menjadi perbincangan. Pada 1 Juli 2020, Laudya Cynthia Bella akhirnya mengumumkan kabar berpisahnya dengan pebisnis asal Malaysia tersebut.

Pria dengan nama lengkap Engku Emran Engku Zainal Abidin tersebut merupakan bos media. Ia menjabat sebagai Executive Officer (CEO) di TV Synergy Sdn Bhd dan Chief Operating Officer (COO) Suria FM.

Tidak hanya memiliki karir yang cemerlang di industri media. Pria 45 tahun tersebut juga tertarik pada bidang olahraga, ia merupakan atlet triathlon. Untuk diketahui triathlon merupakan olahraga yang menggabungkan tiga cabang olahraga: berenang, lari sprint, dan bersepeda.

Baca Juga: Hot Gosip: Laudya Cynthia Bella Bercerai hingga Nikita Willy Dilamar

Dipantau dari media sosialnya, ia juga kerap membagikan momen saat tengah berolahraga hingga mengikuti kompetisi. Engku Emran mengungkapkan bahwa ada andil sang anak, Aleesya hingga dia menerapkan pola hidup sehat dan menjadi atlet. Ia merupakan mantan perokok dan berhenti pada 2016 silam.

"Putriku menginspirasiku untuk berhenti merokok pada tanggal: 23/1/16. Hari ini saya menyelesaikan triathlon pertama saya di usia 42 tahun. Tidak pernah terbayangkan aku bisa menjadi seorang triatlon. Jika saya bisa melakukannya Anda juga bisa. Berhenti sekarang!" ungkap di pada 23 April 2020 di postingan Instagram pribadinya.

Aleesya merupakan buah hatinya dari pernikahan pertama dengan aktris Malaysia Erra Fazira. Engku Emran dan Erra Fazira menikah pada 2007 silam, namun sayang pernikahannya hanya berlangsung 7 tahun. Tepat pada 2014 keduanya memilih untuk bercerai.

Pernikahan kedua Engku Emran dengan Laudya Cynthia Bella juga harus kandas. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 8 September 2017 di Kuala Lumpur. Mahar sebesar 300 Ringgit Malaysia pun menjadi tanda sahnya pernikahan Bella dan Engku Emran.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini