Rekomendasi 5 Film Thriller Terbaik, Wajib Nonton!

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 206 2240072 rekomendasi-5-film-thriller-terbaik-wajib-nonton-EmWnJ1Dg5u.jpg Cuplikan film Get Out.

JAKARTA - Film Thriller menyajikan cerita yang membuat penontonnya bergidik sekaligus penasaran. Film thriller seringkali berhubungan dengan kasus pembunuhan, misteri, hingga sisi gelap dalam diri manusia.

Okezone menyajikan 5 film yang masuk dalam film-film terbaik di genre thriller, berbasiskan rating di IMDb dan Rottentomatoes. Berikut sinopsis singkat dan rating kelima film tersebut.

1. Seven (Se7en)

Seven berkisah tentang dua orang detektif, Somerset (Morgan Freeman) dan Mills (Brad Pitt) yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai.

Pelaku pembunuhan, Jhon Doe (Kevin Spacey), melakukan pembunuhan dengan Seven Deadly Sins sebagai motif. Dia melakukan pembunuhan satu per satu dan meninggalkan petunjuk untuk dua detektif. Film thriller satu ini menyajikan ending tak terduga.

Seven.

Seven masuk nominasi Oscar 1996 di kategori editing film terbaik.

Rating IMDb: 8,6/10

Rottentomatoes: 81% (fresh)

2. Black Swan (2010)

Nina (Natalie Portman) adalah seorang balerina berbakat. Dia harus bersaing dengan Lily (Mila Kunis) untuk mendapatkan karakter utama di Swan Lake yang digarap Thomas Leroy (Cassel).

Pemeran karakter tersebut harus bisa memerankan dua kepribadian sekaligus, White Swan yang polos dan Black Swan yang licik.

Black Swan.

Saat berkompetisi untuk mendapatkan peran ini, Nina mulai menunjukkan sisi gelap dalam dirinya, yakni ingin menghabisi Lily.

Black Swan memenangi satu Piala Oscar 2011. Natalie Portman dinobatkan sebagai pemeran utama terbaik. Selain itu, film ini juga masuk nominasi Oscar di empat kategori lainnya.

Rating IMDb: 8,0/10

Rottentomatoes: 85% (fresh)

3. Get Out (2017)

Rose Armitage mengajak pacarnya, Chris Washington untuk bertemu dengan keluarganya. Chris sempat waswas karena dia pria kulit hitam keturunan Afrika-Amerika, sedangkan keluarga pacarnya berkulit putih.

Namun kekhawatirannya itu sedikit mereka saat pertama kali bertemu keluarga pacarnya. Dia merasa diperlakukan dengan baik.

Get Out.

Namun, kecurigaannya muncul melihat bagaimana keluarga itu memperlakukan para pekerja kulit hitam di rumah tersebut. Keadaan makin buruk karena sikap sinis keluarga tersebut berujung petaka, mampukah Chris keluar dari rumah tersebut?

Film yang ditulis dan disutradarai Jordan Peele ini sukses memenangi satu Piala Oscar 2017 dan 153 penghargaan lainnya.

Rating IMDb: 7,7/10

Rottentomatoes: 98% (fresh)

4. Split (2016)

Tiga orang gadis diculik Though Kevin (James McAvoy) yang punya 23 kepribadian. Korban penculikan itu harus mencari cara untuk kabur sebelum kepribadian ke-24 muncul.

Kevin Wendell Crumb adalah nama kepribadian yang paling misterius dan kejam.

Split.

Film ini masuk dalam nominasi film thriller terbaik di Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films 2017.

Rating IMDb: 7,3/10

Rottentomatoes: 77% (fresh)

5. Searching (2018)

Detektif menyelidiki hilangnya putri David Kim (John Cho) yang berusia 16 tahun. Setelah 37 jam, tak ada petunjuk yang didapat.

Searching.

David kemudian mencoba mencari petunjuk lewat laptop putrinya. Dari sanalah, David menemukan sejumlah jejak yang harus segara digunakan untuk menemukan putrinya, sebelum hilang selamanya.

Rating IMDb: 7,6/10

Rottentomatoes: 91% (fresh)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini