Sushant Singh Rajput Bunuh Diri, Polisi Periksa 27 Saksi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 33 2237872 sushant-singh-rajput-bunuh-diri-polisi-periksa-27-saksi-4uG3xP3wL3.jpg Sushant Singh Rajput. (Foto: The National)

MUMBAI - Kepolisian Mumbai merilis detail penyelidikan yang telah mereka lakukan terkait kematian aktor Sushant Singh Rajput. Abhishek Trimukhe, Wakil Komisaris Kepolisian Mumbai mengatakan, mereka menyelidiki kasus itu ‘dari berbagai sisi’. 

Kepolisian Bandra, Mumbai, menurut Trimukhe, telah memeriksa 27 orang terkait kematian Sushant Singh Rajput. “Kami juga sudah menerima hasil autopsi mendiang yang menyatakan dia meninggal karena kekurangan oksigen akibat gantung diri,” ujarnya seperti dikutip dari Hindustan Times, pada Minggu (28/6/2020). 

Sushant Singh Rajput. (Foto: Twitter/@itsSSR)

Dari 27 orang yang diperiksa itu ada keluarga, teman, kekasih, dan terakhir sutradara Shanoo Sharma dari Yash Raj Films. Pemeriksaan Sharma dilakukan setelah ada isu yang mengatakan mendiang didepak secara sepihak dari sebuah proyek akting dan adanya upaya penjegalan kariernya. 

Awal Juni 2020, Kepolisian Bandra juga menerima salinan kontrak kerja Sushant bersama Yash Raj Films. Di dalamnya disebutkan aktor Kedarnath itu bermain dalam dua produksi akting: Shuddh Desi Romance (2013) dan Detective Byomkesh Bakshy! (2015).

Baca juga: Kenang Sushant Singh Rajput, Shah Rukh Khan: Sosok Penuh Senyum 

Sushant Singh Rajput kemudian diisukan angkat kaki dari film Paani yang merupakan karya sutradara Shekhar Kapur. Alasannya, karena kala itu Yash Raj Film mundur dari kolaborasi tersebut. 

“Karena ada isu ‘persaingan karier’ dalam kasus kematian Sushant Singh Rajput maka kami akan melakukan penyelidikan dari berbagai sisi dan memastikan kasus ini selesai,” ungkap Abhishek Trimukhe. 

Sushant Singh Rajput dinyatakan tewas tergantung di apartemen pribadinya di kawasan Bandra, Mumbai, India, pada 14 Juni 2020. Dia diisukan depresi akibat praktik nepotisme dalam industri perfilman Bollywood.*

Baca juga: Yan Vellia Bantah Berstatus Istri Siri Didi Kempot 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini