Rhea Chakraborty Resmi Ditahan atas Kasus Dugaan Narkoba

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 33 2274813 rhea-chakraborty-resmi-ditahan-atas-kasus-dugaan-narkoba-AopXDunKAL.jpg Rhea Chakraborty. (Foto: Instagram/@rhea_chakraborty)

MUMBAI - Aktris Rhea Chakraborty resmi ditahan terkait tuduhan pengadaan obat-obatan terlarang untuk sang kekasih, mendiang Sushant Singh Rajput. Biro Pengendalian Narkotika (NCB) menangkapnya, pada Selasa sore (8/9/2020). 

Mengutip Hindustan Times, Rabu (9/9/2020), Chakraborty ditahan setelah sembilan orang lainnya diamankan dan memberi keterangan terkait keterlibatan sang aktris. Sembilan orang itu termasuk di antaranya adik sang aktris; Showik Chakraborty, kepala ART Sushant Singh Rajput; Samuel Miranda, dan ART mendiang; Dipesh Sawant. 

Aktris Rhea Chakraborty resmi ditahan atas kasus dugaan narkoba. (Foto: PTI)

Deputi Direktur NCB, Mutha Ashok Jain mengatakan, mereka memang tidak menemukan obat ilegal di kediaman Rhea Chakraborty dan kakaknya di Juhu. Namun setelah melewati 3 hari interogasi, mereka akhirnya memiliki cukup bukti untuk menahan sang aktris. 

"Tapi saat ini, saya tidak bisa berkomentar tentang bukti apa yang kami kantongi tersebut," ujar Jain. 

Dalam surat penahanannya, NCB mengklaim Chakraborty menyediakan obat-obatan terlarang untuk Rajput. “Dari pernyataan tersangka (Rhea Chakraborty), dia biasa membeli obat-obatan untuk Sushant Singh Rajput untuk tujuan konsumsi," bunyi surat tersebut.

Baca juga: Rhea Chakraborty Sebut Sushant Singh Rajput Pakai Marijuana Sejak Syuting Kedarnath

NCB dalam surat penahanannya juga mengatakan bahwa tersangka mengelola keuangan Sushant Singh Rajput untuk pengadaan obat-obatan tersebut. Atas perbuatannya tersebut, Rhea Chakraborty dikenakan Pasal 27A Undang-Undang Narkotika dan Psikotropika (NDPS). 

Rhea Chakraborty. (Foto: Instagram/@rhea_charaborty)

Kasus penyalahgunaan narkotika di balik kematian aktor Sushant Singh Rajput mulai terkuak pada Agustus silam. Dugaan itu diperkuat dengan temuan isi percakapan yang ditemukan NCB dalam ponsel sang aktris.*

Baca juga: 2 Orang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba Sushant Singh Rajput

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini