Konten Tak Laik, Drama Backstreet Rookie Tuai 6.000 Komplain

Elga Nurmutia, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 19:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 598 2237038 konten-tak-laik-drama-backstreet-rookie-tuai-6-000-komplain-AfNCXwupHE.jpg Backstreet Rookie. (Foto: SBS)

SEOUL - Ketika SBS mulai menayangkan Backstreet Rookie pada 19 Juni 2020, penggemar internasional langsung jatuh cinta pada chemistry manis Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung dalam drama tersebut. 

Backstreet Rookie. (Foto: SBS)

Meski demikian, respons penonton Korea Selatan terkait drama arahan Lee Myoungwoo itu justru bertolak belakang. Publik Korea menilai, Backstreet Rookie yang mengklaim diri sebagai ‘tontonan keluarga’ tersebut terlalu banyak masalah. 

Situs resmi Backstreet Rookie bahkan dibanjiri protes masyarakat yang mendesak SBS untuk memotong jumlah episode drama tersebut. Tak hanya itu, Komisi Standar Komunikasi Korea Selatan juga menerima lebih dari 6.000 keluhan terkait drama tersebut.

Baca juga: It's Okay Not to Be Okay Pimpin Rating, Performa Backstreet Rookie Naik Tipis 

Backstreet Rookie. (Foto: SBS)

Sebagian besar masyarakat memprotes konten sensual dalam Backstreet Rookie yang dinilai tak layak tayang pada akhir pekan. Terkait keluhan tersebut, Komisi Standar Komunikasi Korea mengaku mereka akan meninjau konten yang disajikan dalam drama itu. 

“Penonton terus melemparkan keluhan terkait program tersebut. Kami sudah menunjuk tim yang akan memerhatikan keluhan masyarakat dan meninjau ulang konten program tersebut,” ujar perwakilan Komisi Standar Komisi Korea seperti dikutip dari Koreaboo, pada Jumat (26/6/2020).*

Baca juga: Akhirnya, BLACKPINK Rilis MV How You Like That 

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini