Strategi Augie Fantinus Agar Bisnis Tak Rugi di Tengah Pandemi Corona

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 33 2235140 strategi-augie-fantinus-agar-bisnis-tak-rugi-di-tengah-pandemi-corona-GyARouvXXW.jpg Augie Fantinus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Augie Fantinus terus memutar otak agar menghasilkan ide yang baik untuk usahanya. Membuka bisnis di tengah pandemi, bagi Augie dibutuhkan strategi yang tepat.

Konsep dine in the car digunakan Augie agar bisnisnya tetap berjalan meski pandemi menyerang. Berharap perputaran uang tetap berjalan di kondisi sulit seperti ini.

Baca Juga:

Cerita Augie Fantinus Sambut Kelahiran Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Marak Virus Korona, Augie Fantinus Tak Khawatir Salaman

Augie Fantinus


"Kita punya (konsep) dine in the car, makan di mobil. Jadi kita bikin paket untuk (pelanggan) makan di mobil. Takutnya ada orang yang belum nyaman makan di restoran," kata Augie saat dihubungi Okezone pada Selasa (23/6/2020).

Dalam konsep tersebut, pelanggan tak perlu makan di dalam restoran. Mereka bisa menikmati makanan yang diantarkan langsung di dalam mobil yang terparkir di depan ruko restoran.

Selain itu, Augie pun menyiapkan protokol kesehatan yang lebih ekstra untuk pelanggan yang bersedia makan di restoran. Ia menerapkan pengaturan physical distancing demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Konsep yang udah kita jalankan tetap dine-in, makan di tempat dengan jaga jarak dan memilih makanan langsung menggunakan barcode. Kita menghindari banyaknya sentuhan," ujar Augie.

Kebersihan di restoran juga sangat dijaga dengan menggunakan disinfektan dan penyediaan hand sanitizer untuk pelanggan. Pegawai restoran pun mengenakan atribut sesuai dengan protokol kesehatan seperti masker dan face shield.

Setelah restorannya mengalami kerugian parah akibat tutup selama PSBB, Augie kini merasa bersyukur. Meski belum mendapat keuntungan, setidaknya mulai ada pemasukan baru dari bisnis restorannya ini.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini