Sinopsis Secretly Greatly, Film Korea yang Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Perdana

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 23 206 2235073 sinopsis-secretly-greatly-film-korea-yang-pecahkan-rekor-jumlah-penonton-perdana-jdnEoOxNDY.PNG Secretly Greatly. (Foto: Pan Media Ent)

SECRETLY Greatly adalah film adaptasi dari webcomic 'Covertness' karangan Choi Jong-hoon yang di-publish 30 Juni 2010 hingga 4 Mei 2011.

Secretly Greatly disutradarai Jang Cheol-Soo di bawah rumah produksi Pan Media Ent dirilis Juli 2013. Film aksi komedi ini berdurasi 123 menit.

Film ini sukses besar pada pemutaran hari pertama di Korsel. Sebanyak 919.036 tiket terjual di hari pertama penayangan sehingga menempatkannya sebagai film Korea paling laris di hari perilisannya. Rekor itu mengalahkan jumlah penonton di hari pertama film The Thieves.

Agen Korea Utara (Korut) berhasil menyusup ke Korea Selatan (Korsel). Dalam penyamarannya, Ryu-han (Soo-hyun kim) tinggal di sebuah desa kecil dan bertingkah seperti orang bodoh.

Secretly Greatly.

Setelah dua tahun tanpa perintah dari Pemerintah Korut, Ryu-han bertemu dengan Hae-rang (Gi-wong Park) dan Hae-jin (Hyun-Woo Lee) yang juga ternyata mata-mata Korut.

Baca juga:

Sinopsis Film Double Jeopardy, Suami Tipu Istri demi Klaim Asuransi

Premium Rush, Kebut-kebutan Kurir Sepeda Antarkan Amplop Misterius

Hae-rang menyamar sebagai musisi rock sedangkan Hae-jin sebagai pelajar biasa. Ryu-han kemudian memberikan keduanya tips untuk menyatu dengan lingkungan sekitar. Ketiganya pun jadi sahabat karib.

Tiba-tiba hubungan antara dua negara memanas, sehingga Korut ingin 'menghilangkan' agen mereka di Korsel. Ketiganya pun diminta bunuh diri. Pada titik ini, loyalitas mereka pada negara diuji.

Rating

Film ini mendapat ratiung 6,9/10 dari 3.386 penilai di IMDb. Sementara itu, 249 penonton memberi skor 71 persen di Rottentomatoes.

Secretly Greatly sukses meraih penghasilan USD43 juta di seluruh dunia. Sayangnya, tak diketahui berapa biaya produksi film ini.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini