Sinopsis Film Jurassic Park III

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 206 2233467 sinopsis-film-jurassic-park-iii-lo6cMGP9HD.jpg Jurassic Park. (Foto: Universal Pictures)

JURASSIC Park III adalah film franchise pertama yang disutradarai selain Steven Spielberg. Film tentang dinosaurus ini digarap oleh Joe Johnston.

Jurassic Park III adalah film bergenre misteri dan fiksi ilmiah yang dirilis pada 2001 oleh Universal Pictures. Naskah film berdurasi 92 menit ini ditulis oleh Jim Taylor (III), Alexander Payne dan Peter Buchman.

Delapan tahun setelah insiden InGen di film sebelumnya, Dr. Alan Grant (Sam Neill) menjalani kehidupan bahagia dan jauh dari dinosaurus.

Jurassic Park III.

Kekurangan uang untuk penelitian, Alan kemudian menerima tawaran pasangan kaya, Paul dan Amanda Kirby (William H. Macy dan Tea Leoni), untuk menemani terbang rendah di atas pulau Pulau Isla Sorna yang jadi lokasi kedua penelitian InGen.

Baca juga:

Sinopsis The Tuxedo, Jackie Chan dalam Balutan Setelan Canggih

Sinopsis Inferno, Misi Tom Hanks Gagalkan Pemusnahan Populasi Manusia

Namun, Alan tak tahu bahwa pasangan itu menjebak Alan untuk membantu menemukan putra mereka, Eric (14) yang hilang di pulau tersebut saat bermain paralayang.

Terjebak di Isla Sorna, Alan menyadari bahwa sejumlah dinosaurus sudah berevolusi dan makin mengancam kehidupan mereka. Sanggupkah Alan membawa anak dari pasangan Kirby tersebut?

Rating

Film ini mendapat rating 5,9/10 dari 288.305 penilai di IMDb. Sedangkan 183 kritikus film di Rottentomatoes memberi skor 49 persen.

Jurassic Park III dibuat dengan biaya USD93 juta dengan penghasilan USD368 juta di seluruh dunia.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini