Sinopsis The Tuxedo, Jackie Chan dalam Balutan Setelan Canggih

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 206 2233449 sinopsis-the-tuxedo-jackie-chan-dalam-balutan-setelan-canggih-kDJ7YdXzDB.PNG The Tuxedo. (Foto: Dreamworks Distribution LLC)

THE Tuxedo adalah film debut Kevin Donovan yang diperankan oleh Jackie Chan. Film aksi komedi ini rilis tahun 2002.

The Tuxedo dibinangi Jennifer Love Hewitt, Jason Isaacs, Debi Mazar, dan Ritchie Coster. Film berdurasi 98 menit ini diproduksi Dreamworks Distribution LLC.

Jimmy Tong (Jackie Chan), seorang sopir di New York City) mendapat pekerjaan baru sebagai sopir seorang kaya raya, Clark Devlin (Jason Isaacs).

Keduanya kemudian terlibat dalam kecelakaan misterius yang membuat Devlin harus dirawat di rumah sakit.

Setelah kejadian itu, Tong mengetahui bahwa bosnya ternyata adalah seorang agen rahasia CSA, organisasi keamanan kelas tinggi.

The Tuxedo.

Rahasia kesuksesan Devlin sebagai mata-mata terletak di tuxedo canggihnya. Tuxedo tersebut memiliki beragam teknologi mutakhir yang bisa membantu pemakainya saat beradu jotos.

Baca juga:

Sinopsis Anacondas: Trail of Blood, Eksperimen Ilmiah Berujung Malapetaka

Sinopsis First Kill, Upaya Menyelamatkan Anak yang Disandera

Tong kemudian diizinkan mengenakan tuxedo tersebut. Dia pun berubah menjadi mahir bela diri. Tong kemudian mengungkap bahwa insiden yang melibatkan bosnya bukanlah kecelakaan semata, namun ada keterlibatan penjahat internasional.

Tong kemudian berpartner dengan Del Blaine (Jennifer Love Hewitt) yang harusnya bekerja bareng Devlin. Keduanya pun kemudian memburu penjahat yang telah mencelakai Devlin.

Bagaimana cerita selanjutnya? Tonton filmnya malam ini.

Rating

Film ini mendapat rating 5,4/10 dari 77.410 penilai di IMDb. Sedangkan 140 penilai di Rottentomatoes memberi skor 21 persen.

The Tuxedo dibuat dengan biaya USD60 juta dan menghasilkan USD104 juta di seluruh dunia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini