Otoritas AS Tolak Hak Paten Archewell Milik Harry dan Meghan Markle

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 33 2233043 otoritas-as-tolak-hak-paten-archewell-milik-harry-dan-meghan-markle-hdMIVPWkmb.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Instagram)

LOS ANGELES - Rencana jangka panjang dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan merek Archewell tak berjalan mulus. Dilapor Pagesix, Jumat (19/6/2020) hak paten merek Archewell yang diajukan Harry dan Meghan ditolak oleh United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Meghan dan Harry memberikan aplikasi pengajuan trademark Archewell sejak 3 Maret 2020. Namun dari hasil yang keluar awal Mei 2020 ini, menyatakan aplikasi pengajuan ini ditolak.

Baca Juga:

Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi, Ikuti Saja Cara Sehat Meghan Markle   

Pangeran Harry dan Meghan Markle Habiskan Rp800 Juta 4 Bulan Tinggal di Kanada

Meghan Markle dan Pangeran Harry


Surat kabar Inggris mengabarkan, penolakan pengajuan tersebut karena dianggap tidak jelas, belum ditandatangani, dan belum sepenuhnya dibayar.

Terkait keputusan ditolaknya pengajuan trademark tersebut. Meghan dan Harry kemudian mengirimkan file banding, Non-Final Action pada 2 Juni 2020 silam.

Kuasa hukum keduanya, Marjorie Witter Norman, kini memiliki tenggat waktu final pada 22 Agustus 2020. Setelah itu, menurut laporan The Sun aplikasi pengajuan tersebut akan masuk dalam daftar yang dibuang.

Sementara itu, dari keterangan sumber yang mengatakan pada media The Independent, penolakan ini adalah tahapan bolak-balik yang normal dalam proses membuat trademark dan sejatinya, masih jauh dari keputusan penolakan final.

Merek Archewell ini sendiri adalah untuk menggantikan aplikasi yang bernaung di bawah nama Sussex Royal, brand nama yang tidak boleh lagi dipakai setelah Harry dan Meghan Markle keluar dari kerajaan.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini