Dari Shah Rukh Khan hingga Deepika Padukone, 5 Artis Bollywood Ini Sempat Alami Depresi

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 33 2232477 dari-shah-rukh-khan-hingga-deepika-padukone-5-artis-bollywood-ini-sempat-alami-depresi-TtMCe3MaVp.jpg Shah Rukh Khan. (Foto: News Week)

MUMBAI - Depresi bisa menyerang siapa saja, tak peduli seberapa terkenal, kaya raya, dan berpengaruhnya seseorang. Tak hanya dominasi selebriti Korea dan Hollywood, penyakit mental serupa juga menyerang sederet artis Bollywood

Beberapa dari mereka bahkan berbicara terbuka tentang isu tersebut kepada publik. Siapa saja mereka? Berikut uraian singkat deretan artis Bollywood yang mengaku sempat bergumul dengan depresi seperti dilansir dari Times of India

DEEPIKA PADUKONE

Deepika Padukone.

Pada 2015, aktris papan atas Bollywood ini secara terbuka mengungkapkan pada media bahwa dirinya sedang berjuang mengatasi depresi. Salah satu solusi yang dijalaninya adalah rutin menjalani konseling. 

ANUSHKA SHARMA

Anuskha Sharma. (Foto: Filmfare)

Melalui Twitter, Anushka sempat membahas tentang depresi. Dia mengatakan, penyakit mental serupa depresi dan kecemasan bisa dipandang sebagai hal yang normal di masyarakat. Dia menjelaskan bagaimana dirinya berusaha untuk menghilangkan rasa malu untuk membahas kecemasan dan depresi kepada orang lain. 

Baca juga: Kenang Sushant Singh Rajput, Shah Rukh Khan: Sosok Penuh Senyum

KARAN JOHAR

Karan Johar.

Sutradara papan atas Bollywood ini diketahui sempat berjuang melawan depresi dan kecemasan selama 1,5 tahun. Karan mengaku, dirinya harus meminum obat untuk menekan kecemasan dan rasa depresinya. Tidak hanya rutin mengonsumsi obat, Karan juga fokus pada pentingnya konseling dan terapi agar bisa pulih.

VARUN DHAWAN

Varun Dhawan. 

Varun mengaku, dirinya sempat mengalami depresi akut saat berperan sebagai seorang psikopat dalam film Badlapur. Saat depresi, ia mengaku otaknya selalu dipenuhi dengan pikiran-pikiran negatif.

SHAH RUKH KHAN

Shah Rukh Khan. (Foto: GQ)

 Ya, King of Bollywood ini juga tak luput dari yang namanya depresi. Bintang Kuch Kuch Hota Haitersebut menuturkan dirinya mengalami depresi saat mengalami cedera bahu yang membuatnya harus menjalani operasi pada 2010. Beruntung, Shah Rukh Khan mengaku dirinya kini sudah kembali bahagia dan penuh energi.*

Baca juga: Viral Lagu Red Velvet Versi Jawa Koplo, Netizen: Apik Tenan

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Artis Bollywood Kanika Kapoor Positif Corona

Kanika Kapoor menjadi artis pertama Bollywood yang positif COVID-19.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini