Awal Mula Pinot, Animator Indonesia Berkarier Internasional

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 33 2227221 awal-mula-pinot-animator-indonesia-berkarier-internasional-R2J6PVhW2N.jpeg Pinot atau Wahyu Ichwandardi (Foto: Pinot/Okezone)

JAKARTA - Nama Pinot, atau yang biasa dikenal sebagai Pinotski di linimasa Twitter adalah nama yang sangat familiar di dunia animasi Indonesia.

Pencinta dunia animasi di Indonesia mana sih yang asing dengan nama animator asli Surabaya satu ini? Mengingat, Pinot adalah satu dari sederet animator Indonesia yang sukses merambah dunia internasional.

Baca Juga:

Animator Indonesia Pinot Wahyu Ichwandardi Garap MV Twenty One Pilots

David Beckham Ingin Punya Acara Memasak Sendiri di Televisi

Pinot Wahyu Ichwandardi

Pinot yang memiliki nama asli Wahyu Ichwandardi beserta istri dan ketiga anaknya sekarang diketahui masih merantau di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Lalu bagaimana sih awalnya seorang Pinot bisa bermukim di Amerika?

Pinot mengungkapkan, awalnya malah sebelum bermukim dan berkarier di Amerika ia sempat merantau ke Kuwait terlebih dahulu.

“Jadi setelah tahun 2007 itu saya ditawari bekerja di salah satu stasiun televisi Kuwait. Kerja di sana sampai 2014, nah dari sinilah saya kemudian ditawari gabung di satu digital agensi di New York,” tutur Pinot dalam tayangan Instagram Live Okezone, Selasa (9/6/2020).

Dari sinilah titik perjalanan karier Pinot di Amerika dimulai. Dengan bergabung dengan digital agensi di New York, jalan mantan desainer grafis RCTI ini untuk bertemu dengan klien-klien besar jadi terbuka.

“Dari situlah ketemu beberapa brand, klien dari berbagai bentuk dan rupa. Salah satunya ya Disney, yang mengajak kolaborasi pada 2019 lalu,” pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini