Pidato Menyentuh Meghan Markle soal Kematian George Floyd

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 33 2224994 pidato-menyentuh-meghan-markle-soal-kematian-george-floyd-QToYugR1hm.jpg Meghan Markle. (Foto: Darling Magazine)

LOS ANGELES - Meghan Markle angkat bicara tentang isu rasisme yang dipicu kematian George Floyd, pada 25 Mei silam. Hal itu disampaikannya dalam pidato kelulusan virtual untuk SMA tempatnya dulu bersekolah, pada 3 Juni 2020. 

Istri Pangeran Harry itu mengungkapkan kesedihannya melihat kondisi Amerika saat ini. Dia menilai, isu rasial masih menjadi momok mengerikan di Negeri Paman Sam yang berujung pada unjuk rasa massal di berbagai negara bagian. 

Meghan Markle. (Foto: Darling Magazine)

"Seperti yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir, apa yang terjadi di Amerika Serikat dan Los Angeles benar-benar mengerikan,” kata Markle seperti dikutip dari Page Six, pada Jumat (5/6/2020). 

Meghan kemudian menegaskan bahwa nyawa seseorang sangatlah berarti, tak peduli apapun ras mereka. Perempuan bergelar Duchess of Sussex itu juga berbelasungkawa untuk korban lain yang mengalami nasib serupa seperti George Floyd.

Baca juga: Tak Hanya Seni, Meghan Markle juga Jago Tinju dan Kickboxing 

“Karena kehidupan George Floyd sangat berharga, maka nyawa Breonna Taylor, Philando Castile, Tamir Rice, dan Stephen Clark juga sama pentingnya,” ungkap Markle menambahkan.

Ibu satu anak itu juga sangat menyayangkan bahwa tragedi kerusuhan akibat isu rasisme harus kembali terjadi di Amerika Serikat. Pasalnya, dia masih ingat betul bagaimana insiden serupa juga terjadi saat dirinya masih berusia 12 tahun.

Meghan Markle. 

Sambil berlinang air mata, dia juga menyampaikan permintaan maafnya kepada para lulusan yang menyaksikan pidatonya. “Aku minta maaf, kalian harus tumbuh di dunia di mana rasisme masih tumbuh subur.”*

Baca juga: Idol K-Pop Ini Murka setelah Namanya Jadi Bahan Guyonan Netizen Malaysia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini