Ikut Demo Kematian George Floyd, Aktor Cole Sprouse Ditangkap Polisi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 02 33 2223308 ikut-demo-kematian-george-floyd-aktor-cole-sprouse-ditangkap-polisi-imf2YK5lrz.jpg Cole Sprouse (Foto: Bustle)

LOS ANGELES - Aktor Cole Sprouse menceritakan pengalamannya saat mengikuti demonstrasi atas kematian George Floyd. Melalui Instagramnya, dia mengaku ditangkap polisi di Santa Monica, California, Amerika ketika berunjuk rasa.

"Sekelompok pengunjuk rasa damai, termasuk saya ditangkap kemarin di Santa Monica," tulis Cole Sprouse, dikutip dari Instagram pada Selasa (2/6/2020).

Awalnya, Sprouse dan para demonstran diberi pilihan untuk pergi atau ditangkap jika tak segera mundur dari unjuk rasa.

 

Baca Juga: AS Rusuh Imbas Kematian George Floyd, Adele: Marahlah dengan Benar!

"Kami diberi pilihan untuk pergi dan kami diberitahu bahwa jika kami tak mundur maka kami akan ditangkap," ungkap bintang Riverdale itu.

Namun ketika Sprouse dan demontran lainnya memutuskan untuk pergi, para polisi justru memblokir jalan dan menangkap mereka.

"Saat banyak yang memilih pergi, kita melihat bahwa petugas kepolisian memblokir jalan dan saat itu, mereka mulai mengikat kami," katanya.

Lebih lanjut, Sprouse merasa bahwa penangkapannya tak sebanding dengan apa yang dialami oleh demonstran Black Lives Matter lain. Pria 27 tahun ini berharap penggemarnya tetap mendukung gerakan ini.

Selain Cole Sprouse, sejumlah selebriti lainnya juga ikut menyuarakan ketidakadilan atas kematian George Floyd. Diantaranya adalah Jamie Foxx, Ariana Grande, Shawn Mendes, dan Camilla Cabello.

 

George Floyd merupakan pria Afrika-Amerika yang meninggal usai polisi meringkus dan menekan lehernya dengan lutut. Kasus itu dinilai mengandung rasisme dan menuai kemarahan publik.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Suara Merdu Gita Gutawa saat Cover Lagu Adele di ITA 2016

Aksi panggung penyanyi Gita Gutawa saat membawakan lagu pada Indonesian Television Awards (ITA) 2016 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (15/9/2016). Gita Gutawa membawakan cover lagu dari single Adele yang bertajuk "All I Ask".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini