Sebut Ramadan Indah, Daniel Mananta Terinspirasi Cerita Nabi Muhammad

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 33 2219417 sebut-ramadan-indah-daniel-mananta-terinspirasi-cerita-nabi-muhammad-4S9kPHfxwM.jpg Daniel Mananta (Foto: Instagram/@vjdaniel)

JAKARTA - Daniel Mananta memang bukan seorang muslim. Namun, hal itu tak menghambat Daniel untuk menikmati keindahan bulan Ramadan yang baru saja berlalu.

Lewat sebuah postingan di Instagram, Daniel berbagi cerita tentang bagaimana ia menyukai Ramadan. Menurut sang mantan VJ, Ramadan adalah bulan yang indah.

Daniel Mananta

"Kenapa menurut gue Ramadhan itu sangat indah? Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya 'Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?' Dan Allah menjawab, 'Dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat.' (Baihaqi)," tulis Daniel, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga:

- Daniel Mananta Bangga Pernah Joget Ambyar bersama Didi Kempot

- Kenal Dita Karang sejak Kecil, Dian Sastro: Anak Ini Manis Banget

Ada pelajaran hidup yang didapat Daniel dari cerita Nabi Muhammad SAW tersebut. Host Indonesian Idol tersebut belajar tentang pentingnya memaafkan terhadap sesama.

Daniel Mananta

Karena itu, Daniel memanfaatkan momen Idul Fitri 2020 ini untuk meminta maaf. "Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gue sendiri dalam soal memaafkan," papar Daniel.

"Jadi, kepada saudara-saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini