nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasar Penuh Pembeli Baju, Kartika Putri Menangis

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 16:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 19 33 2216596 pasar-penuh-pembeli-baju-kartika-putri-menangis-75631VFd9Y.jpg Kartika Putri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Belum lama ini viral video sebuah pasar yang ramai membludak dikunjungi oleh pembeli yang berniat membeli baju lebaran. Melihat hal tersebut Kartika Putri rupanya merasa miris.

Kartika Putri mencoba meluruskan bila hari raya idul fitri tidak harus selalu membeli baju baru, apalagi saat ini pemerintah tengah menggalakan PSBB karena pandemi corona.

"Wahai saudara, saudariku sekalian sesama muslim, saya juga tahu, saya juga alhamdulillah insyaalah jika diberi umur panjang akan merayakan Idul Fitri. Memang Idul Fitri dianjurkan memakai pakaian terbaik, ingat yang terbaik, bukan pakaian terbaru," kata Kartika Putri dilihat, Selasa (19/5/2020).

Kartika Putri lantas mengingatkan masyarakat bila saat ini pandemi virus corona belum berakhir, sehingga masyarakt diminta memutus penyebaran virus dengan PSBB.

 

Baca Juga: Kartika Putri: Menikah Itu Ladang Pahala Loh Mblo

"Yang saya bikin miris kalian mengabaikan anjuran pemerintah dan kesehatan keluarga kalian demi untuk baju baru. Membahayakan banyak jiwa kami, saya pribadi yang sudah berbulan-bulan di rumah agar kita selamat. Tidak hanya saya, tapi semua masyarakat Indonesia agar cepat mengatasi virus corona ini," imbuhnya.

Pesan menyentuh Kartika Putri pun berlanjut dengan mempertanyakan kepada masyarakat yang masih saja berkerumun hanya demi baju lebaran sedangkan di sisi lain, petugas medis masih berjuang melawan corona.

"Saya cuma ingin bertanya pada mereka yang berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan hanya untuk cari baju Lebaran. Apakah kalian berpikir, terbesit kalau seandainya tim kesehatan dan tim medis kita pakai APD hanya untuk menolong jiwa kita semua? Apakah kalian punya empati untuk tim medis yang berguguran?" tanya Kartika Putri dengan air mata yang berlinang.

 

"Apakah kalian bisa merasakan keluarga mereka yang tahun ini akan merayakan Lebaran tanpa keluarganya, karena keluarga mereka menolong kita semua untuk sembuh atau terhindar dari virus corona? Saya sudah nggak tahan lagi. Saya ingin mengetuk hari murani kalian. Tetaplah diam di rumah sampai kondisi benar-bbenar baik," tutupnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Kartika Putri Berhijab di Luna Habit Fashion Show

Aktris Kartika Putri membawakan koleksi Luna Maya pada Luna Habit Fashion Show di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini