Share

Gilang Dirga Sentil Akun YouTube yang Comot Kontennya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 33 2215458 gilang-dirga-sentil-akun-youtube-yang-comot-kontennya-bMfwhIlylf.jpg Gilang Dirga. (Foto: Instagram/@gilangdirga)

JAKARTA - Presenter Gilang Dirga menyentil sebuah channel YouTube yang mencomot dan mengunggah ulang konten miliknya. Dalam unggahannya, dia membagikan cuplikan layar sebuah video berjudul ‘Klarifikasi Hubungan Selfi Lida dan King Nassar’ yang diunggah channel Rul Infotainment. 

Bersama unggahan itu, Gilang menuliskan, “Enak betul orang zaman sekarang. Tinggal reupload terus viewers-nya lebih banyak. Watermark diletakkan di tengah lagi seolah-olah dia yang membuat video itu.” 

Gilang Dirga. (Foto: Instagram)

Video original milik Gilang Dirga tersebut diunggah pada 4 Mei 2020 dengan judul Ngabuburit with Adiez Gilang (Kepastian Nassar dan Selfi). Hingga kini, video itu telah ditonton sebanyak 173.723 kali. 

Namun ketika ditelusuri lebih jauh, channel YouTube Rul Infotainment ternyata telah menghapus video yang dimaksud oleh Gilang Dirga. Terkait pencatutan karya tersebut, warganet meminta sang presenter melaporkan hal itu ke pihak YouTube sebagai pelanggaran hak cipta.

Baca juga: Rayakan 6 Tahun Bersama, Gilang Dirga Dapat Kado Istimewa dari Istri 

“Laporkan saja atas dasar pelanggaran copyright (hak cipta) Nanti kalau dilaporkan bisa dihapus oleh pihak YouTube. Nanti kebiasaan kalau dibiarkan,” ujar akun Instagram @an***hmwtii_.

Komentar senada juga diungkapkan oleh akun @eka***ah. “Laporkan saja bang @gilangdirga. Biar tahu rasa. Sebagai pelajaran biar yang lain enggak ikut-ikutan,” katanya lewat kolom komentar.*

Baca juga: Indira Kalistha Stres Dihujat, Suami: Gue Takut Dia Gila 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini