Alasan Henky Solaiman Masih Kendarai Mobil di Usia Senja

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 33 2215077 alasan-henky-solaiman-masih-kendarai-mobil-di-usia-senja-0rlHN89jOb.jpg Henky Solaiman (Foto: MNC Pictures)

JAKARTA - Meninggalnya Henky Solaiman membawa duka mendalam bagi keluarga besar sinetron Dunia Terbalik. Salah satunya adalah Felicya Angelista.

Kendati Henky telah pamit dari sinetron itu pada Januari 2020 untuk fokus mengobati kanker ususnya, aktor yang pernah berperan sebagai Wak Sain itu sangat berkesan bagi Felicya.

Baca Juga:

Henky Solaiman Berpulang, Felicya Angelista: Aku Mencintaimu, Opa

Sosok Henky Solaiman di Mata Indro Warkop

Henky Solaiman

"Selamat jalan opa Henky. Semoga Opa bahagia sekarang di sisi Tuhan. Sekarang opa udah enggak sakit lagi, udah bahagia jalan-jalan sama Tuhan Yesus di surga. Terima kasih atas pelajarannya, opa baik banget," kata Felicya dikutip dari tayangan Starpro Indonesia, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Felicya, sosok Henky telah mengajarkannya banyak kebaikan untuk selalu bersyukur. Kenangan lainnya adalah sikap mandiri almarhum yang selalu mengendarai mobil sendiri di usia senjanya.

"Opa selalu profesional. Opa Henky mandiri banget selalu nyetir kemana-mana sendiri," tuturnya.

Kekasih Caisar Hito itu menuturkan alasan Henky masih mengendarai mobil sendiri meski sudah menginjak usia 78 tahun. Rupanya, ayah Verdi Solaiman itu ingin mempertahankan kemampuan ingatannya.

Baca Juga:

The World of the Married Cetak Rekor Rating Baru, Drama Lee Min Ho Semakin Terpuruk

Sesuai Wasiat, Jenazah Henky Solaiman akan Dikremasi

Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia

"Katanya biar enggak pikun. Biar terlatih terus motoriknya. Opa enggak manja dan selalu jadi panutan," pungkas Felicya.

Henky Solaiman diketahui meninggal pada 15 Mei 2020 pukul 16.40 WIB setelah sebelumnya berjuang melawan penyakit kanker usus. Kini almarhum masih disemayamkan di Rumah Duka RS Husada, Jakarta Pusat untuk dikremasi nantinya. (aln)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini