Warisan Terakhir Didi Kempot, Film Sobat Ambyar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 206 2211596 warisan-terakhir-didi-kempot-film-sobat-ambyar-h5HZ5IYGgJ.jpg Didi Kempot (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Didi Kempot meninggalkan sejumlah karya untuk para fans yang disebut Sobat Ambyar. Tak hanya lagu galau menyayat hati, Didi Kempot juga meninggalkan karya lain yakni sebuah film.

Film Didi Kempot berjudul Sobat Ambyar. Bekerja sama dengan Magma Entertainment, Ideosource Entertainment, Rapi Films dan Paragon Pictures, Didi kmepot juga berpartisipasi sebagai produser eksekutif film tersebut.

Baca Juga:

Bangganya Yuni Shara Duet dengan Didi Kempot di Lagu Kapusan Janji

Momen Didi Kempot Raih Penghargaan di BIMA 2020

"Pertama yang membuat saya tertarik adalah karena lagu saya yang diangkat seperti lagu kalung Emas, Cidro, Pamer Bojo, lagu itu akan diangkat di layar lebar, dan itu pengalaman pertama kali, saya sebagai komposer atau pencipta lagi, untuk lagu saya diangkat di layar lebar,” jelas Didi Kempot pada Maret 2020.

Tak hanya bertindak sebagai produser eksekutif, Didi Kempot juga ikut berakting. Bagi Didi Kempot, rupanya akting jauh lebih sulit ketimbang bernyanyi.

”Terus terang kita harus jujur, main film tidak mudah, akting, dialog, lebih mudah saya mengarang lagu dan menyanyi. Tapi karena kita dari mula sepakat, dan suka karena ada lagu-lagu saya diangkat, saya harus menyesuaikan dan belajar,” lanjut Didi kempot.

Film Sobat Ambyar akan menceritakan latar belakang lagu-lagu hits Didi Kempot dibuat. Dengan demikian, film menghadirkan sejarah dari lagu-lagu yang membuat nama Didi Kempot kembali naik daun.

Baca Juga:

Kabar Duka, Anggota Keluarga Ari Lasso Meninggal Dunia

Tanggapi Ajakan Debat dari Jerinx, Ahmad Dhani: Sudah, Diam!

"Saat itu mungkin teman-teman sobat ambyar nonton di tengah lapangan, dia menangis mungkin karena melodi lagunya, lirik lagunya dia terbawa emosi dan cerita lagu tersebut yang mungkin dialami oleh sobat ambyar dan sekarang terwakili didalam film sobat ambyar ini, mungkin perasaannya makin tercabik-cabik dan semakin ambyar setelah melihat filmnya,” jelasnya.

Sobat Ambyar disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti. Film yang dijadwalkan rilis pada tahun 2020 itu dibintangi oleh Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada, Sisca JKT48, Emil Kusumo dan Dede Satria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini