Aktor Pendukung Terbaik hingga Lifetime Achievement, Kesuksesan Adi Kurdi setelah Keluarga Cemara

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 33 2211216 aktor-pendukung-terbaik-hingga-lifetime-achievement-kesuksesan-adi-kurdi-setelah-keluarga-cemara-A2KzwnkT59.jpg Adi Kurdi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Meski sudah bermain film sejak tahun 1980, tidak bisa disangkal sosok mendiang aktor senior, Adi Kurdi melejit namanya di kalangan masyarakat setelah berperan menjadi Abah dalam serial drama keluarga, “Keluarga Cemara” yang ditayangkan pertama kali di RCTI pada 1996 lalu.

Sukses besar memerankan tokoh Abah di serial televisi “Keluarga Cemara” karir pria kelahiran 22 September 1948 di dunia akting khususnya film. Sederet nominasi penghargaan besar berhasil ia raih.

Mengutip Imdb, Jumat (8/5/2020), untuk film “Anak-anak Borobudur” yang ia bintangi pada 2007 lalu, di ajang Piala Citra 2007, Adi berhasil masuk menjadi salah satu nominasi Aktor Pendukung Terbaik.

 

Begitu juga ketika berhasil berperan sebagai Gatot dalam film “Kapan Kawin”, Adi kembali meraih nominasi sebagai Aktor Pendukung Terbaik di gelaran Piala Citra 2015 lalu.

Baca Juga: Ringgo Agus: Adi Kurdi Panutan Berkarya dan Berperilaku

Tak berhenti sampai situ, setahun berikutnya, pria yang mengawali karir aktingnya melalui dunia teater tersebut kembali sukses masuk sebagai salah satu nominasi Aktor Pendukung Terbaik di perhelatan Piala Citra 2016, berkat perannya sebagai Profesor Burhan di “Catatan Dodol Calon Dokter”.

Kemudian, sebagai kesuksesan terbesar di bidang karirnya sebagai aktor, eksis dan kontribusi Adi di dalam dunia seni peran Indonesia. Pada perhelatan Indonesia Movie Awards, IMA Awards 2018 ayah satu orang anak ini mendapatkan penghargaan spesial Lifetime Achievement.

Kala itu, dalam pidato kemenangannya Adi mengaku tak menyangka dirinya dianugerahi Lifetime Achievement oleh IMA Awards.

 

“Saya ucapkan terima kasih untuk penghargaan ini. Saya tak pernah menduga akan mendapatkan penghargaan seperti ini. Saya punya harapan satu-satunya yaitu film itu harus bisa memberikan gambaran dan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menbangun mutu hidup yang lebih baik. Film itu sangat efektif untuk melakukan itu,” kata Adi dalam pidato kemenangannya malam itu.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini