Share

Ringgo Agus: Adi Kurdi Panutan Berkarya dan Berperilaku

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 08 Mei 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 33 2211112 ringgo-agus-adi-kurdi-panutan-berkarya-dan-berperilaku-wk77vG5t2s.jpg Adi Kurdi dan Ringgo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dunia seni peran Indonesia kembali berduka dengan kepergian aktor senior, Adi Kurdi.

Aktor yang terkenal berkat perannya sebagai ‘Abah’ dalam serial televisi Keluarga Cemara tersebut diketahui meninggal di RS Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta.

Berita kepergian aktor veteran kelahiran 22 September 1948 tersebut pun menimbulkan duka bagi rekan sesama aktor, termasuk junior Adi Kurdi yang juga berperan sebagai Abah, Ringgo Agus.

Seperti hasil pantauan Okezone, Jumat (8/5/2020) di linimasa media sosial, Ringgo yang memerankan Abah dalam film “Keluarga Cemara” beradu peran Nirina Zubir pada 2018 tersebut, melalui fitur Instagram Story di akun laman Instagram resmi pribadinya, “ringgoagus” mengungkapkan rasa berdukanya atas kepergian Abah Adi Kurdi.

 

Baca Juga: Hadir dan Mengalir, Dua Moto Hidup Sosok Mendiang Adi Kurdi

“Turut berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya om Adi Kurdi,” tulis Ringgo sebagai keterangan potret dirinya bersama mendiang Adi Kurdi.

Dalam keterangan foto yang sama, suami dari Sabai Morchek tersebut juga menuturkan bahwa bagi dirinya, sosok Adi Kurdi adalah panutan. Tidak hanya seorang panutan baik dalam berkarya sebagai aktor dan pelaku bidang seni, namun juga sebagai individu.

“Seorang panutan dalam berkarya dan berperilaku,” tambah Ringgo.

 

Menghembuskan nafas terakhirnya di usia 71 tahun, mendiang Adi Kurdi meninggalkan seorang istri, Bernadetta Siti Restyratuti dan putri semata wayangnya, Maria Advena Victoria.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini