Didi Kempot Terkenal di Suriname, Penjual hingga Penderita Gangguan Mental

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 33 2210318 didi-kempot-terkenal-di-suriname-penjual-hingga-penderita-gangguan-mental-D1FDyfPO7I.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram @didikempot_official)

JAKARTA - Nama Didi Kempot di era 90an, ternyata tidak setenar saat ini di Indonesia. Didi Kempot justeru terkenal di luar negeri, tepatnya Suriname, Amerika Selatan.

Didi Kempot bercerita, saat berada di Suriname hampir semua mengenal dirinya. Tidak tanggung-tanggung, hampir semua kalangan mengenal nama Didi Kempot kala itu.

"Kejadian itu pas saya di Suriname, ketemu sama orang di depan toko dan panggil namaku. ‘Didi Kempot’, begitu katanya. Saat ditegaskan, dia bukan orang Jawa ataupun Suriname tapi Afrika. Ya ada perasaan gimana dikenal juga sama orang dengan gangguan mental,” kenang Didi.

Didi Kempot 

Baca juga: Berkat Gofar Hilman, Honor Manggung Didi Kempot Melejit

Baca juga: Perjalanan Spiritual Didi Kempot, Mualaf hingga Sering Mengaji di Pesantren

Ini dikatakan Didi Kempot saat menjadi nara sumber di chanel Youtube milik Gofar Hilman. Ia pun bercerita mengenai perkenalan dengan orang-orang suriname.

Saat itu, seorang pria asal Suriname tidak sengaja mendengarkan lagu Cidro hingga menemukan Didi Kempot di Solo. Ia pun berhasil membawa sang maestro campursari itu ke Suriname untuk melakukan rekaman.

 

"Saya rekaman di label musik besar, tapi di sini (Indonesia) kurang populer,” kata Didi.

"Anehnya, lagu itu dibawa ke Belanda dan Suriname tahun 1993 lebih laku dan antusiasnya luar biasa,” imbuh Didi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini