Didi Kempot Ciptakan Lagu Galau sejak Usia 14 Tahun

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 33 2210174 didi-kempot-ciptakan-lagu-galau-sejak-usia-14-tahun-w0GEDbfuEE.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram @didikempot_official)

JAKARTA - Didi Kempot kini menjadi legenda dalam campursari, salah satu yang menjadi ciri khasnya yakni membuat lagu terkait patah hati atau biasa disebut lagu galau. Lagu-lagu tersebut pun sudah tercipta lebih dari 800 lagu.

Didi Kempot pun buka-bukaan mengenai kemampuannya menciptakan lagu galau tersebut. Kepada YouTuber Gofar Hilman, Didi Kempot mengaku, mulai menciptakan lagu-lagu galau sejak berusia 14 tahun.

Dalam menciptakan lagu, Didi Kempot menjelaskan tidak ada ritual khusus yang dijalani. Inspirasi, menurut dia, acap kali didapatkan dari pengalaman orang lain di sekitarnya.

Didi Kempot 

Baca juga: Didi Kempot dan Mamiek Prakoso, Sunat hingga Meninggal di Usia Sama

Baca juga: Meninggalnya Didi Kempot hingga Tingkah Konyol Ferdian Paleka

“Saya memilih tema lagu yang dekat dengan masyarakat. Semua orang pasti pernah mengalami patah hati. Jadi, kata-kata yang dipilih juga harus mudah dipahami,” ujar Didi Kempot seperti dikutip Okezone dari channel YouTube Gofar Hilman.

 

Jika diperhatikan lebih detail, Didi Kempot menggunakan sebuah nama tempat untuk judul atau lirik lagunya. Sebut saja Stasiun Balapan, Terminal Tirtonadi, Pantai Klayar, Malioboro, atau bahkan Gunung Api Purba.

Bagi Didi Kempot, tempat-tempat tersebut memang mengilhami dirinya untuk membuat lagu. Sedangkan untuk mengambil nama sebuah tempat, diyakini Didi Kempot akan semakin menambah keterikatan antara lagu dengan pendengarnya.

 

“Tempat-tempat itu kan sudah dikenal masyarakat. Dengan begitu, lagu tersebut akan lebih mudah diterima penikmat karya saya,” ujar Didi Kempot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini