Didi Kempot Meninggal, Gus Nabiel: Selamat Jalan Legenda Sobat Ambyar

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 33 2209436 didi-kempot-meninggal-gus-nabiel-selamat-jalan-legenda-sobat-ambyar-DuEBUVWtg6.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram @didikempot_official)

JAKARTA - Ungkapan duka cita atas meninggalnya musisi Didi Kempot terus mengalir dari berbagai kalangan, di antaranya dari Muchamad Nabil Haroen Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Gus Nabil demikian ia akrab disapa, adalah orang yang turut berperan di balik keberhasilan Didi Kempot diterima di kalangan millennial. Kepada Okezone Gus Nabil menyatakan rasa kehilangan amat dalam atas kepergian musisi yang digandrungi kaum millenila itu

“Sangat bersedih atas wafatnya Mas Didi Kempot, sang Legenda dalam dunia musik Indonesia, Legenda bagi Sobat Ambyar. Saya punya banyak sekali memori kedekatan dengan Didi Kempot. Beliau seorang sahabat yang sangat baik, suka membantu, serta sangat peduli dengan kawan-kawannya, sahabat-sahabatnya,” tuturnya.

Didi Kempot

Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia

Baca juga: Didi Kempot Dimakamkan di Sebelah Mamiek Prakoso dan Ranto Gudel

Menurut Gus Nabil, selan meninggalkan karya musik yang tak tergantikan, Didi Kempot mewariskan amal saleh bagi masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.

 

“Didi Kempot bersama beberapa stasiun TV, berpartisipasi menyelenggarakan konser amal. Donasi yang dikumpulkan sangat berarti untuk memberi bantuan kepada banyak pihak, ribuan warga. Ini warisan Didi Kempot, yang wafat setelah beramal saleh.”

Hal lain yang membuat Gus Nabil begitu merasa kehilangan adalah sosok Didi Kempot yang suka menjalin silaturahim dan dekat dengan kalangan pesantren.

“Didi Kempot merupakan Duta Pagar Nusa Nahdlatul Ulama. Ketika Pimpinan Pusat Pagar Nusa mengangkatnya sebagai Duta Pagar Nusa beberapa tahun lalu, Mas Didi Kempot sangat antusias dengan niat mengabdi dan silaturahmi dengan keluarga besar Nahdlatul ulama dan pesantren,” jelas Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ini.

Didi Kempot 

Bagi Gus Nabil, Didi Kempot bukan hanya legenda di dunia musik tetapi juga legenda dalam berbuat amal kebaikan yang membuatnya namanya pantas untuk selalu dikenang “Selamat jalan Mas Didi Kempot, warisan kebaikanmu akan kami kenang, para sobat ambyar. Indonesia kehilangan seorang Didi Kempot, legenda dalam kebaikan beramal,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini