Semangat Didi Kempot Kenalkan Lagu Jawa di Tengah Serbuan Musik Asing

Karina Asta Widara , Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 33 2209426 semangat-didi-kempot-kenalkan-lagu-jawa-di-tengah-serbuan-musik-asing-its1bjd7Dt.jpg Didi Kempot (Foto: Instagram @didikempot_official)

JAKARTA - Nama Didi Kempot memang sangat melekat di hati masyarakat sebagai musisi yang dikenal dengan lagu-lagu melow. Publik sendiri mengenal sosok Disi Kempot sebagai maestro campursari penulis lagu populer, di mana ia sendiri memulai karirnya menjadi musisi jalanan di kota Surakarta sejak tahun 1984.

Memang tak pernah disangka jika lagu patah hati Didi Kempot bisa sangat diterima oleh para kaum Milenial di tengah serbuan lagu-lagu asing yang masuk ke Indonesia. Pelantun Pamer Bojo tersebut tetap bertahan mempopulerkan lagu-lagu Lokal Jawa bertemakan cinta dan patah hati yang memang menjadi kegemaran para anak milenial masa kini.

Saat disinggung alasan mengapa dirinya banyak menciptakan lagu-lagu bertemakan patah hati dan kehilangan, Didi mengatakan jika tema-tema tersebut merupakan tema yang memang terjadi di tengah masyarakat kini khususnya para kaum milenial.

 Didi Kempot

Baca juga: Umrah, Keinginan Terakhir Didi Kempot

Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia

Pria bernama lengkap Didi Prasetyo itu kini sudah menciptakan sekira 800 lagu bertemakan cinta dan patah hati dengan mempertahankan genre musik yang memadukan pop moderen dengan elemen-elemen musik tradisional Jawa.

Semangat Didi dalam mempopulerkan lagu dengan bahasa Jawa memang tak pernah surut hingga ia mendedikasikan sebutan 'Sobat Ambyar' untuk para anak milenial yang kini banyak meminati lagu-lagunya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini