Cantika Abigail Suntik Obat Sendiri, Rossa: Linu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 33 2209076 cantika-abigail-suntik-obat-sendiri-rossa-linu-fYuP6F5uXL.jpg Cantika Abigail. (Foto: Instagram/@abigailcantika)

JAKARTA - Penyanyi Cantika Abigail mencoba mengobati penyakit autoimun psoriasis yang diidapnya secara mandiri. Setelah 9 tahun mengidap penyakit tersebut, ia akhirnya mampu menyuntikkan sendiri obat ke tubuhnya. 

Momen itu kemudian dibagikan Cantika lewat video berdurasi 8 menit di Instagram. Dia mengaku gugup karena ini pertama kali dia melakukannya sendiri. “Hari ini, aku menyuntik sendiri fraizeron ke perut. Hah, deg-degan,” katanya dalam unggahan pada 2 Mei silam. 

Cantika Abigail.

Penyanyi 26 tahun itu kemudian memperlihatkan ruam pada wajahnya yang merupakan dampak dari penyakit psoriasis tersebut. “Lihat nih, sudah ke muka. Tadinya ada di sini (hidung), tapi tidak terlalu kelihatan. Jidat juga ada mulai ada spot-spot psoriasis,” ungkapnya. 

Cantika mengaku mempelajari cara mengobati psoriasis secara mandiri dari seseorang yang juga mengidap penyakit serupa. Orang itu, menurut dia, mengidap psoriasis selama 11 tahun.

Baca juga: Cantika Abigail Buka Suara Terkait Penyangga Tangan saat Tampil di Java Jazz

“#autoimmunewarrior terima kasih @chichilionel yang sudah memandu aku sampai bisa suntik obat psoriasis sendiri untuk pertama kalinya. Hari ini jadi checkpoints baru dalam perjalanan hidup aku bersama psoriasis,” ujarnya. 

Unggahan Cantika tersebut kemudian ditanggapi Rossa yang mengaku ngilu melihat prosesnya. “OMG, linu. Kamu hebat 🌹🌹❤️❤️❤️. Semoga sembuh ❤️❤️❤️❤️,” tulis pelantun Tegar tersebut.*

Cantika Abigail.

Baca juga: Asha Shara Kembali Unggah Foto Tanpa Hijab 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini