Sutradara Andrei Konchalovsky Jadikan Lockdown Russia Inspirasi Film

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 04 206 2209080 sutradara-andrei-konchalovsky-jadikan-lockdown-russia-inspirasi-film-jYKhiKYSSN.jpg Andrei Konchalovski (Foto: cineuropa)

MOSKOW - Ide bisa datang dari mana saja dan situasi apa saja. Hal tersebut yang membuat sutradara film asal Russia Andrei Konchalovsky menuangkan buah pikirannya dalam film.

Status lockdown di Russia membuat Andrei mendapatkan ide untuk membuat film yang sesuai dengan kondisi yang terjadi.

"Kita semua saat ini terjebak di pulau terpencil dan ini adalah hal yang paling menarik," kata Konchalovsky seperti dilansir AFP, Senin (4/5/2020).

Baca Juga: Mantan Kekasih Berikan Support atas Kehamilan Gigi Hadid

 

Tidak sendiri, Andrei bahkan mengajak warga Russia untuk turut berpartisipasi. Caranya adalah dengan mengambil gambar lewat hp masing-masing dan mengirimkan gambar kepadanya.

"Ambil HP-mu, rekam rutinitas terbarumu, lokasi favoritmu di rumah, bahwa rapat lewat video. Dan kita akan membuat film!" ungkapnya.

Menurut Andrei, budaya dan kehidupan masyarakat di Russia memiliki perbedaan dengan China serta negara Eropa lainnya saat melaksanakan lockdown.

Perbedaan inilah yang akan diambil benang merahnya untuk dijadikan film nantinya.

"Kekhasan hidup di Rusia sudah menumbuhkan kemampuan luar biasa bagi warganya untuk menolak sanksi. Itulah sebab kita akan bisa melawan ini," ungkapnya.

Andrei Konchalovsky bukan sutradara kaleng-kaleng, ia pernah mendapatkan beberapa penghargaan internasional serta pernah membesut beberapa film Hollywood.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Met Gala 2018: Pesona Model Cantik Gigi Hadid dengan Gaun Panjang

Model Gigi Hadid menghadiri Met Gala 2018 untuk pembukaan "Heavenly Bodies: Fashion and The Catholic Imagination" di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Senin 7 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Eduardo Munoz)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini