Andrea Dian Cerita Kisah Perawat Jadi PDP usai Digigit Pasien COVID-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 25 33 2204912 andrea-dian-cerita-kisah-perawat-jadi-pdp-usai-digigit-pasien-covid-19-GExe2WftLH.jpg Andrea Dian (Foto: Instagram/@andreadianbimo)

JAKARTA - Andrea Dian menceritakan salah satu pengalaman tak terlupakannya saat menjalani perawatan COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran sebagai pasien COVID-19. Istri Ganindra Bimo itu pernah menyaksikan seorang pasien menggigit perawat.

Andrea Dian

"Gue bisa tahu kejadian itu karena gue habis rontgen. Jadi gue bisa lihat dengan mata kepala gue sendiri, si perawat itu sampai duduk di lantai karena tangannya digigit," kata Andrea dalam YouTube Robert Harianto.

Andrea tak mengetahui apa yang menyebabkan si pasien mengigit perawatnya. Namun, dugaannya, si pasien kesal karena tak diizinkan pulang meski merasa sudah sehat.

Baca Juga:

Curhat Andrea Dian Sempat Menangis Ingat Fasilitas Rumah Sakit

Profil Imel Putri Cahyati, Mantan Istri Sirajuddin Mahmud Suami Zaskia Gotik

"Aku enggak ngerti kenapa si pasiennya ini. Mungkin merasa sudah sehat, 'Gue enggak merasa apa-apa, kok belum boleh pulang?'" tutur Andrea.

Andrea Dian

"Perawatnya sudah ngejelasin segala macam. Mungkin dia enggak terima atau gimana, sampai akhirnya pasien mungkin geregetan dan gigit si perawatnya," sambungnya.

Akibatnya, sang perawat pun harus menjalani karantina selama 14 hari karena menjadi PDP. Dikhawatirkan gigitan si pasien membuat sang tenaga medis terinfeksi virus corona.

"Akhirnya dia jadi PDP (pasien dalam pengawasan), harus karantina selama 14 hari," ungkap Andrea.

(LID)

BERITA FOTO
+ 3

Sembuh dari Corona, Andrea Dian : Tenaga Medis Adalah Pahlawan Sesungguhnya

Andrea Dian dinyatakan sembuh dari COVID-19, Setelah dua tesnya negatif corona, Andrea Dian pun diizinkan untuk pulang ke rumah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini