Irma Darmawangsa Minta Pemerintah Bantu Korban PHK Imbas Corona

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 33 2203904 irma-darmawangsa-minta-pemerintah-bantu-korban-phk-imbas-corona-PtPy9OVtbx.jpg Irma Darmawangsa. (Foto: Instagram/@irmadarmawangsa)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 berimbas pada munculnya gelombang PHK buntut lesunya roda perekonomian. Fenomena tersebut turut mencuri perhatian Irma Darmawangsa yang bisnisnya turut terdampak pandemi Corona. 

“Semenjak adanya wabah virus corona ini, fenomena PHK sesuatu yang ditakuti para pekerja,” ujarnya kepada Okezone, Kamis (23/4/2020).

 Irma Darmawangsa. (Foto: Instagram)

Irma lantas mendorong pemerintah untuk tidak sekadar menyiapkan lapangan kerja baru bagi mereka yang terkena PHK. Melainkan juga wujud bantuan nyata seperti uang kompensasi maupun pasokan kebutuhan pangan. 

“Kalau bisa, pemerintah mendata para pekerja yang terdampak besar. Jadi bisa menyalurkan bantuan kepada mereka yang terdampak,” kata sang pedangdut.

Baca juga: PSBB Diperpanjang, Irma Darmawangsa Khawatirkan Nasib Pekerja

“Kasihan kan, tidak ada penghasilan lagi. Jadi harus didata supaya tepat sasaran dan pembagiannya merata,” lanjutnya. 

Namun di sisi lain, Irma Darmawangsa juga meminta para pekerja korban PHK untuk tidak hanya bergantung pada bantuan. Mereka juga harus cerdas memutar otak supaya bisa bertahan hidup di tengah kondisi tersebut.

Baca juga: Pelihara Anak Anjing, Rina Nose Kembali Tuai Protes Warganet 

“Buat para pekerja juga, ya kalau bisa jangan hanya mengandalkan bantuan saja. Harus survive dan bisa lebih kreatif. Bisa kan mencoba pekerjaan lain atau usaha-usaha lain. Berdagang pangan atau jualan online,” tuturnya.* (SIS)

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Intip Kemesraan Pasangan Irma Darmawangsa dan Irfan Sbaztian

Ekspresi senyum bahagia keduanya. (Foto: Instagram @irmadarmawangsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini