Gugatan Cerai Dikabulkan, Raya Kitty Masih Belum Sandang Status Janda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 33 2203494 gugatan-cerai-dikabulkan-raya-kitty-masih-belum-sandang-status-janda-Okr7Ijg264.jpg Raya Kitty (Foto: Instagram/@rayanurfitrird)

JAKARTA - Pesinetron Raya Nur Fitria Rahmadiana alias Raya Kitty, mengajukan gugatan cerai terhadap Muhammad Abid Zia di Pengadilan Agama Soreang sejak 17 Februari 2020. Ketidakhadiran sang suami dalam dua kali pemanggilan sidang, yakni pada 24 Maret dan 21 April, membuat Pengadilan memutuskan secara verstek gugatan cerai yang dilayangkan oleh wanita 23 tahun tersebut.

Raya Kitty

Dalam sidang yang digelar 21 April 2020, hanya pihak Raya saja yang datang. Hakim telah memutuskan untuk mengabulkan permohonan cerai tersebut tanpa kehadiran Muhammad Abid Zia.

Baca Juga:

- Raya Kitty Sudah Ingin Pisah dari Suami Sejak Awal Tahun

- Aurel Potong Rambut, Respon Atta Halilintar Mengejutkan

"Betul (sidang putusan) tanggal 21 April 2020. Persidangan itu dihadiri oleh Raya Nur Fitria Rahmadiana langsung, dengan didampingi oleh kuasa hukumnya," ujar Humas PA Soreang, Suharja pada wartawan.

"Sudah putusan kemarin, putusannya itu tanpa kehadiran Muhammad Abid Zia, tanpa kehadiran tergugat. Hasilnya sudah ada putusan," lanjutnya.

Raya Kitty

Tidak hadirnya Muhammad Abid Zia dalam sidang, membuat Pengadilan Agama Soreang hingga kini masih belum bisa memberikan kekuatan hukum tetap terhadap putusan perceraian Raya dan suaminya. Pasalnya, pengadilan masih menunggu apakah Muhammad Abid akan mengajukan upaya hukum kembali atau tidak, hingga 14 hari ke depan.

"Putusannya itukan masih belum final, karena memang sudah dibacakan putusan tapi tanpa kehadiran salah satu pihak, yaitu Muhammad Abid Zia," jelas Suharja.

"Kalau sampai 14 hari dia tidak mengajukan upaya hukum terhadap hukum putusan itu, berarti putusan itu sudah berkekuatan hukum tetap, dan dia resmi bercerai. Kalau saat ini masih belum (cerai) tapi memang sudah putusan, putusan dari hakim," tambahnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Potret Kebahagiaan Pedangdut Selvi Kitty Dikaruniai Anak Pertama

Kabar bahagia datang dari penyanyi dangdut Selvi Kitty yang telah melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin laki-laki. (Foto: Instagram @selvikitty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini