Setiap Hari Kartini, Ayu Dewi Berduka Ingat Mendiang sang Ibunda

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 33 2202653 setiap-hari-kartini-ayu-dewi-berduka-ingat-mendiang-sang-ibunda-KN1unupy8W.jpg Ayu Dewi (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Ayu Dewi memiliki pandangan berbeda di Hari Kartini. Pasalnya, 21 April merupakan hari kelahiran almarhumah sang ibunda.

Karena itulah, Hari Kartini membuat Ayu teringat sosok mendiang ibunya. Hari yang seharusnya disambut suka cita justru membuatnya merasa sepi tanpa kehadiran perempuan yang dicintainya.

"Tanggal 21 April ku kini sepi, tanggal 21 April ku kini sunyi. Sudah 2 tahun ku merasa begini. Di balik tawa tiwi yang kuberi. Tak banyak yang tau jika air mata ini masi menetes 3x sehari. Sampai detik ini. Ini hari kelahiranmu, duhai Kartiniku," tulis Ayu dalam Instagram.

Baca Juga:

Ayu Dewi Imbau Pentingnya Penggunaan Masker saat Keluar Rumah

Lawan Corona COVID-19, Begini Cara Membuat Disinfektan di Rumah ala Ayu Dewi

Penampilan Nyentrik Ayu Dewi di Konpers DahSyatnya Awards 2019

Ayu kembali mengenang momen terakhir menjelang kepergian sang ibunda. Itu merupakan hal terberat yang pernah dialami oleh istri Regi Datau tersebut .

"Kuingat kala itu. Berbekal ventilator di hari-hari terakhirmu. Menit-menit itu, detik-detik terperih dalam hidupku Kuhantarkan belahan jiwaku, cintaku, dirimu, pulang dalam genggamanku," ungkapnya.

Ayu pun meluapkan rasa rindunya kepada sang ibunda di hari kelahirannya yang bertepatan dengan Hari Kartini. Baginya, 21 April tak akan sama lagi tanpa kehadiran sosok mendiang.

"Maafkan aku Yaa Raab, jikalau masih menangisi ketentuanMu. Aku hanya rindu, dengan CiptaanMu yang kusebut Ibuku. 21 April ku tak kan pernah lagi sama," ujar Ayu.

Baca Juga:

Bertahan di Bali saat Corona, Celine Evangelista: Sekarang Jakarta Menyeramkan

Keyakinannya Diusik Netizen, Salmafina Berikan Jawaban Menohok

Ayu Dewi Tampil Energik di Usai Kehamilan Bulan ke-5

"Tapi ku kan coba kumpulkan semua kekuatan yang kupunya, untuk bisa selalu alirkan doa dan amalan untukmu Ibu. Al Fatihah untukmu selalu #IbukuKartiniku #AyuDewiStory," sambungnya.

Ibunda Ayu Dewi, Sekar Dewi meninggal di usia 68 tahun pada 29 November 2018. Ia mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit pneumonia.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Nyentrik Ayu Dewi di Konpers DahSyatnya Awards 2019

Ayu Dewi hadir dalam konferensi pers DahSyatnya Awards 2019 di MNC Studios, Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini