Ayu Dewi Imbau Pentingnya Penggunaan Masker saat Keluar Rumah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 33 2192214 himbauan-ayu-dewi-pentingnya-penggunaan-masker-saat-keluar-rumah-gZW4qjpof9.jpg Ayu Dewi (Foto: [email protected])

JAKARTA - Aktris sekaligus presenter kocak, Ayu Dewi, diketahui cukup aktif mengunggah segala kegiatan positif selama masa karantina mandiri di rumah. Tak hanya mengunggah kegiatan sehari-harinya bersama anak-anak dengan hal yang positif serta menarik, baru-baru ini, ia diketahui membagikan tips untuk mencegah virus corona.

Melalui akun Instagramnya, Ayu Dewi diketahui mengunggah foto dirinya, suami, dan dua anaknya, yakni Aqila dan Aqlan saat tengah menggunakan masker dari bahan kain. Ia mengungkap, bahwa penggunaan masker saat ini sangatlah penting, seklain rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Jadii... Kita sekeluarga udah nyiapin masker kalau buat keluar rumah: kerja atau beli bahan makanan dan hal yang pentiiiiiiiing banget yang nggak bisa di wakilin," ujar Ayu Dewi dalam unggahannya di akun Instagram.

 

Baca Juga: Bagikan Tips Cuci Tangan Lewat Tik Tok, Netizen Salah Fokus ke Jari Ayu Dewi

"Kenapa masker kain? Karena di situasi kayak sekarang, yang paling baik yang kita bisa lakuin adalah jaga diri. Yang pasti kalau lagi kerja keluar rumah, sering-sering cuci tangan. Terus jaga jarak sama orang sekitar," sambungnya.

Istri dari Regi Datau ini mengungkap bahwa beberapa waktu lalu dirinya sudah sempat memiliki masker yang bukan berbahan kain. Akan tetapi, keberadaan masker tersebut kini sudah langka, lantaran terlalu banyak oknum tidak bertanggungjawab yang menimbun masker tersebut.

Tak ingin keluar rumah tanpa menggunakan masker, Ayu Dewi mengaku sengaja membeli masker yang dibuat oleh temannya. Ia bahkan mengajak para netizen untuk turut membuat masker sendiri atau membeli masker, sekaligus memberikan masker tersebut secara cuma-cuma kepada para pengemudi ojek online.

"Sempat waktu itu nemu masker yang bukan kain, tapi juga BUKAN buat medis. Cuma makin kesini makin susah nyarinya, nggak tau deh siapa yang nimbun," tuturnya.

"Jadi kuputusin beli yang kain sama temenkyu. Bagian yang nutup idung sama mulut, lapisannya dua. Nah tiap kita beli satu, kita sekaligus nyumbang dua buat abang ojol, yuuk ikutan," lanjutnya.

Mengenai bagaimana cara pembuatan masker tersebut, ibu tiga anak ini mengajak netizen untuk mampir ke akun Instagram milik aktris Dian Sastro. Pasalnya, ia mengaku tak bisa menjahit dan lebih memilih untuk membeli dibandingkan membuat.

"Buat temen-temen masih kerja keluar rumah, coba bikin yuk (kalau daku emang nggak bisa jahit kan tuh ya). Jadi yang setiap hari harus kerja keluar, punya jualan, dagangan, ke pabrik, bisa tetap terlindungi. Pola bikinnya pernah di post sama Bundi @therealdisastr atau bisa dilihat di Youtube juga kayaknya. Namanya usaha, kalau buat kebaikan, nggak ada salahnya kaan," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Nyentrik Ayu Dewi di Konpers DahSyatnya Awards 2019

Ayu Dewi hadir dalam konferensi pers DahSyatnya Awards 2019 di MNC Studios, Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini