Bungkam soal Kematian Glenn Fredly, Dewi Sandra: Tak semua Perlu Dipublikasikan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 20 April 2020 07:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 20 33 2201749 bungkam-soal-kematian-glenn-fredly-dewi-sandra-tak-semua-perlu-dipublikasikan-Jly46WfXco.jpg Dewi Sandra. (Foto: Instagram/@dewisandra)

JAKARTA - Aktris dan penyanyi Dewi Sandra kembali aktif di media sosial, 10 hari setelah kematian sang mantan suami Glenn Fredly. Dia memilih diam saat banyak orang berduka atas kepergian penyanyi 44 tahun tersebut. 

Dalam salah satu unggahannya, dia seakan menjawab keingintahuan publik di balik sikap bungkamnya. “Tak semua hal dalam kehidupan pribadimu perlu dipublikasikan,” bunyi tulisan pada gambar yang diunggahnya pada 18 April silam. 

Dewi Sandra. (Foto: Instagram)

Bersama gambar itu, Dewi Sandra mengungkapkan bahwa dirinya berusaha untuk tidak mengumbar isi hatinya lewat media sosial. Ia bahkan sempat menyindir pihak-pihak yang ingin tahu urusan pribadi orang lain. 

"Menurut aku, siapa yang bisa menjaga hal-hal pribadi tetap pribadi, dia bijak. Hanya saja, entah apa yang terjadi sekarang ini. Seolah-olah kekepoan kita membuat kita haus untuk membicarakan urusan orang lain,” ungkapnya.

Baca juga: Kakbah Sempat Ditutup, Ini Doa Dewi Sandra 

Ia menambahkan bahwa sang ayah sempat memberikan nasihat yang masih dipegangnya hingga kini. Dia diminta untuk tidak mengurusi urusan orang lain dan mengabaikan urusan diri sendiri.

"Ini pelajaran mahal yang aku dapatkan ketika masih remaja. Ayahku berkata: orang yang sibuk mengurusi urusan orang lain adalah orang yang menyia-nyiakan waktunya karena lalai mengurus dirinya sendiri," katanya.

 Glenn Fredly. (Foto: Okezone)

Bagi pelantun Kuakui tersebut, media sosial merupakan sebuah alat yang tak akan ia gunakan untuk mengumbar hal-hal pribadi. Justru menurutnya, mengungkap hal pribadi terbaik hanya layak dilakukan dengan berdoa kepada sang maha pencipta.

"Untuk sebagian orang, khususnya aku, media sosial akan menjadi tempat terakhirku membagikan hal-hal private (pribadi), karena cara orang untuk mengungkapkan hati dan rasa tidak hanya dengan media yang satu ini.”*

Baca juga: Ikhlas Bercerai, Goo Hye Sun Klaim Sudah Move On dari Ahn Jae Hyun

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Suasana Gereja Sumber Kasih saat Ibadah Pelepasan Jenazah Glenn Fredly

Suasana pelayat saat ingin menjalani ibadah pelepasan jenazah Glenn Fredly di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis 9 April 2020.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini