Bagi Andrea Dian, Dukungan Penting untuk Pasien Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 17 April 2020 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 17 33 2200918 bagi-andrea-dian-dukungan-penting-untuk-pasien-corona-VpNEv6jFt1.jpg Andrea Dian dan Ganindra Bimo (Foto: Instagram Ganindra Bimo)

JAKARTA - Andrea Dian pernah mengalami masa kelam di tengah pandemi corona. Saat hendak merayakan ulang tahun, Andrea Dian dinyatakan positif corona (Covid-19).

Akibat mengidap Covid-19, Andrea Dian selama tiga minggu menjalani perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah, wanita 35 tahun ini akhirnya dinyatakan sembuh dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Obat untuk menangkal ataupun menyembuhkan virus corona hingga saat ini diketahui belum ditemukan. Lantas, apa yang membuat Andrea Dian akhirnya mampu untuk sembuh dari virus corona?

Baca Juga:

Belum Ada Obat Corona, Andrea Dian Mampu Sembuh karena Dukungan

Andrea Dian Ungkap Reaksi Ganindra Bimo saat Ia Dinyatakan Positif Corona

Sembuh dari Corona, Andrea Dian : Tenaga Medis Adalah Pahlawan Sesungguhnya

"Puji Tuhan, ketika dinyatakan positif, support keluarga, teman, fans itu mengalir deras dan nggak bisa jawab satu-satu," ujar Andrea dalam Live Instagramnya bersama Reza Rahadian.

"Di sana aku bersyukur, ternyata dengan keadaan aku seperti ini, banyak yang takut covid, aku malah mendapat support dari banyak orang, bahkan yang nggak kenal aku. Di sana aku berpikir, masih bisa diterima dan harus jalani ini semua," sambungnya.

Meski sempat mengaku takut, belum lagi muncul pikiran terkait apa dirinya bisa sembuh dari corona. Wanita 35 tahun ini mengaku tetap bersyukur.

Pasalnya, dukungan dari orang-orang terdekat serta para netizen, membuatnya bisa melalui cobaan tersebut dengan baik. Apalagi menurutnya, hal tersebutlah yang sanggup menaikan sistem imunitasnya, sehingga ia bisa dinyatakan sembuh usai menjalani karantina hingga 5 April kemarin.

Baca Juga:

Cherrybelle Reuni Lewat Pass the Brush Challenge, Netizen Pertanyakan Sarwendah

Rina Nose Ungkap Hal Aneh saat Aziz Gagap Pamit

Andrea Dian Dinyatakan Negatif Virus Corona

"Lalu aku pikir apa yang harus aku lakukan, karena kita enggak tau penyakit ini separah apa. Obatnya belum ditemuin. Jadi saat itu masih kalut," bebernya.

"Tapi di ketakutan ini aku bersyukur ternyata masih banyak yang support aku, dan ini menjadikan hari-hari aku jauh lebih baik dan berpikir positif. Dan dengan itu aku lebih happy dan imun aku jadi baik," pungkasnya. (aln)

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Sembuh dari Corona, Andrea Dian : Tenaga Medis Adalah Pahlawan Sesungguhnya

Andrea Dian dinyatakan sembuh dari COVID-19, Setelah dua tesnya negatif corona, Andrea Dian pun diizinkan untuk pulang ke rumah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini