Putri Joanna Alexandra Akhirnya Perlahan Mulai Bisa Berjalan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 33 2199354 putri-joanna-alexandra-akhirnya-perlahan-mulai-bisa-berjalan-Ap6fF8d5ov.jpg Joanna Alexandra (Foto: Instagram Joanna Alexandra)

JAKARTA - Putri bungsu dari aktris Joanna Alexandra, Ziona Eden Alexandra Panggabean, diketahui mengidap kelainan genetik langka campomelic dysplasia (CMD). Kelainan genetik yang diidap oleh Zio tersebut, membuat perkembangan bocah berusia hampir 3 tahun itu menjadi terhambat, dan mempengaruhi perkembangan tulang, kerangka, serta sistem reproduksi.

Hal tersebut membuat wanita 32 tahun ini harus rutin mengajak serta putrinya untuk menjalani fisioterapi secara rutin, guna mengatasi masalah tumbuh kembang pada sang putri. Setelah rutin melakukan fisioterapi, kini Zio perlahan mulai bisa berjalan.

Baca Juga:

Kisah Kelam Joanna Alexandra, Pergaulan Bebas hingga Hamil Duluan

 Punya 4 Anak, Joanna Alexandra Terus Belajar Sabar

Anak Joanna Alexandra


"Belajar berjalan! @ziona_miraclebaby. Setiap hari pasti ada alasan untuk bersyukur. Pasti ada alasan untuk berterima kasih sama Tuhan. Seburuk apapun hari yang kita jalani, find something to be grateful for. Don't let your situation dictate your heart! Take a stand and choose JOY, dan lihat nanti caramu memandang dunia akan jadi berbeda," ungkap Joanna Alexandra pada unggahannya di akun Instagram pribadinya.

Melalui video singkat yang ia unggah, Zio terlihat mulai bisa berjalan sambil mendorong-dorong meja yang ada di hadapannya. Tak hanya itu, Zio bahkan nampak memperlihatkan raut wajah bahagianya saat berjalan sambil mendorong meja berwarna putih tersebut.

Melalui video singkat yang ia unggah, Zio terlihat mulai bisa berjalan sambil mendorong-dorong meja yang ada di hadapannya. Tak hanya itu, Zio bahkan nampak memperlihatkan raut wajah bahagianya saat berjalan sambil mendorong meja berwarna putih tersebut.

Baca Juga:

Reaksi Paula Verhoeven Saat Tahu Baim Wong Pernah Pacari Zaskia Gotik

Mutia Ayu Ziarahi Makam Glenn, Tompi: Dia Perempuan Setia

Joanna Alexandra


"Si bayi gede, anak cantik, Ziona Eden yang 6 minggu lagi akan berumur 3 tahun. Perjalananmu masih panjang dek, gak usah buru-buru," jelasnya.

"Kapanpun kamu siap untuk berjalan, mama tunggu. Dulu malas melangkah, sekarang maunya dorong-dorong meja dan kursi terus sambil ketawa-ketawa.. (jangan hiraukan gigi ompongnya). Zionaaaa ziona, semangat mbluuuutt. Jangan mau kalah yaaa sama mamajo yang mulai rajin lari pagii. Nanti pada waktunya kita lari bareng mblut," sambungnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini