Lukman Sardi Ungkap Dampak Corona untuk Pekerja Seni dan Hiburan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 33 2198837 lukman-sardi-ungkap-dampak-corona-untuk-pekerja-seni-dan-hiburan-WjdkOD5BqD.jpg Lukman Sardi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor sekaligus sutradara, Lukman Sardi, menyoroti dampak virus corona bagi para pekerja seni dan dunia hiburan khususnya di Indonesia. Sejak pandemi corona menyerang masyarakat Indonesia, para pekerja seni dan hiburan diketahui harus menghentikan proses produksi.

Melalui akun Instagramnya, pria 48 tahun ini mengungkap bahwa banyak pekerja seni dan hiburan yang tidak memiliki penghasilan lantaran mereka hanya bekerja sebagai seorang freelancer. Apalagi ditambah imbauan pemerintah untuk memberhentikan izin keramaian, lantaran takut virus corona semakin berkembang pesat di Indonesia, yang membuat para pekerja seni dan hiburan terpaksa gigit jari lantaran tak memiliki penghasilan untuk menghidupi keluarga.

Baca Juga:

Marcella Zalianty & Lukman Sardi Kenang Kerja Sama dengan Glenn Fredly di Rectoverso

Masuk Nominasi Festival Film Indonesia 2019, Lukman Sardi: Bukan Hal Mudah

Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi Akan Bermain Wayang Orang Sang Sukrasana

"Ini kita. Kami pekerja seni, kami lagi sedih. Kami sadar bahwa pekerjaan ini masuk kategori pilihan akhir yaitu hiburan. Jika ada sedikit gelolak saja bidang kami yang pertama dicoret. Apalagi sejak timbul wabah Covid-19," bunyi video yang diunggah Lukman Sardi di akun Instagramnya.

"Sejak awal Maret, pekerjaan kami dibatalkan. Sebagian dari kami adalah freelance dimana penghasilan berasal dari acara yang bersifat insidential. Saat pemerintah berhentikan izin keramaian, di situ pekerjaan kami berhenti," sambungnya.

Kendati demikian, bintang film Gundala ini tetap optimis bahwa corona bisa segera menghilang dari Indonesia dan kembali menebarkan senyum bagi para pekerja seni dan hiburan. Ia bahkan mengimbau pada para pekerja seni dan hiburan untuk tetap semangat dan tenang menghadapi pandemi ini.

Baca Juga:

Pendapat Siva Aprilia soal Mutia Ayu Pindah Agama

Hot Gosip: Sapaan Mutia Ayu di Makam Glenn Fredly hingga Arie Untung Bicara Ledakan Penduduk

Penampilan Apik Lukman Sardi dan Prisia Nasution dalam Pertunjukan Teater Nyanyi Sunyi Revolusi


"Kita yakin ini hanya sementara. Klien pasti kangen, butuh hiburan, butuh kita sob. Order berdatangan lagi, ide-ide baru akan muncul, maka pastikan kita tetap kreatif, semangat, tetap sabar, menunggu dunia kembali tersenyum. Kita siap melewati semua dengan tenang dan semangat," lanjutnya.

Unggahan Lukman Sardi tersebut sontak mendapatkan sambutan dari para netizen. Selain ikut menyemangati pada pekerja seni dan hiburan, mereka juga meyakini bahwa tak lama lagi corona akan segera menghilang dari muka bumi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini