Masuk Nominasi Festival Film Indonesia 2019, Lukman Sardi: Bukan Hal Mudah

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 08 206 2139421 masuk-nominasi-festival-film-indonesia-2019-lukman-sardi-bukan-hal-mudah-anfnXGRDnq.jpg Lukman Sardi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Lukman Sardi menjadi satu nama yang masuk dalam nominasi peraih Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia 2019 di kategori Pemain Utama Pria. Lukman menilai jika hal tersebut merupakan pencapaian yang tak mudah.

"Setelah beberapa tahun gue baru bisa masuk nominasi lagi kan. Walaupun gue sudah beberapa kali dinominasikan, tapi setelah berapa tahun lama gue baru lagi dinominasikan," ujar Lukman Sardi ditemui di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019).

Lukman sendiri menyebut jika Penghargaan bukanlah sebuah tujuan dari kiprahnnya di dunia entertainment. Lebih dari itu, sebuah piala sendiri dijadikan motivasi oleh Lukman.

"Nominasi itu kalau buat gue pribadi, bagi gue piala itu sebuah bonus hasil kerja keras kita sih. Bukan tujuan utama . Tapi itu jadi motivasi kita," lanjut bintang film 27 Steps of May.

Baca juga: Lukman Sardi Beberkan Rencana Panjang Festival Film Indonesia

Lukman Sardi

Aktor 48 tahun ini juga menganggap jika sebuah festival merupakan ajang untuk melihat progres dari dirinya. Namun hal tersebut bukanlah patonan yang baku.

"Ini gue rasa yang terjadi di teman-teman yang lain festival sebagai supermasi, motivasi. Kalau gue lihat festival itu sebagai tempat kita setop dulu dari segala macam hal. Kita bisa lihat diri kita maju atau mundur, karena kita lihat kejujuran dari kita. Kalau gue rasa gue maju tapi enggak masuk nominasi ya itu bisa saja, kayak gitu," sambung Lukman Sardi.

Sebagai seorang Ketua Komite Festival Film Indonesia sekaligus nominator, Lukman menegaskan bahawa kedua hal tersebut tidak berkaitan sama sekali. Pasalnya, sebagai bagian dari komite, Lukman sendiri tidak tahu menahu terkait nominator hingga pemenang di tiap kategori.

Baca juga: Jelang Setahun Tragedi Tsunami Banten, Ade Jigo Resmi Menikah Lagi

Lukman Sardi

"Komite itu enggak ada sangkut-pautnya sama urusan penilaian, kan semua diserahin ke asosiasi. Asosiasi yang menentukan. Bahkan sampai sekarang gue sebagai ketua komite, dari awal siapa itu nominatornya waktu belum diumumin enggak tahu, sampai sekarang enggak tahu siapa pemenangnya," tutup Lukman Sardi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini