Bebas, Roro Fitria Tinggal Bersama Keluarga

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 06 April 2020 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 33 2194689 bebas-roro-fitria-tinggal-bersama-keluarga-bWuj1t6ErT.jpeg Roro Fitria (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Roro Fitria tinggal bersama keluarga usai dinyatakan bebas. Hal tersebut rupanya jadi kewajiban Roro yang diharuskan menjalani asimilasi di rumah sebagai bagian dari pembebasan bersyarat.

“Iya, benar (tinggal dengan penjamin),” ucap Risti selaku sepupu Roro Fitria yang menjadi penjamin lewat sambungan telepon.

Dijelaskan Risti, Roro Fitria harus tinggal bersama pihak penjamin hingga masa pembebasan bersyarat berakhir.

Baca Juga: Rindu Berkarya, Roro Fitria Ingin Aktif Lagi di Dunia Keartisan

 

“Ya jadi karena mbak Roro masih jalani asimilasi rumah ya sampai pembebasan bersyaratnya keluar, kan pembebasan bersyaratnya 16 Mei. Sampai tanggal itu ia harus tinggal di rumah, dan di rumah penjaminnya,” jelas dia.

“Karena pembebasan bersyarat itu butuh penjamin ya, dan kebetulannya penjamin mbak Roro itu saya sama keluarga. Jadi untuk sementara sampai asimilasinya selesai dia akan di rumah saya,” lanjut Risti.

Sebelumnya diberitakan, Roro Fitria resmi dibebaskan dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta pada 3 April 2020. Masa hukuman Roro dipersingkat setelah permohonan pembebasan bersyaratnya dikabulkan Kementerian Hukum dan HAM.

Langkah Kementerian Hukum dan HAM membebaskan Roro Fitria termasuk dalam kebijakan mereka untuk menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19) di penjara.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Intip Kembali Kebersamaan Roro Fitria dengan Ibunda Tercinta

Roro Fitria bersama ibundanya, Retno Winingsih Yulianti, saat berada di dalam pesawat. (Foto: Instagram roro.fitria1989)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini