Bagikan Tips Cuci Tangan Lewat Tik Tok, Netizen Salah Fokus ke Jari Ayu Dewi

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 33 2187162 bagikan-tips-cuci-tangan-lewat-tik-tok-netizen-salah-fokus-ke-jari-ayu-dewi-LCWkz3TcoP.jpg Ayu Dewi (Foto: Instagram/@mrsayudewi)

JAKARTA – Ayu Dewi punya cara unik membagikan tips menjaga kebersihan guna mencegah penyebaran virus corona. Presenter 35 tahun ini menggunakan aplikasi Tik Tok untuk menunjukkan gerakan mencuci tangan.

Ayu Dewi

Tidak sendirian, Ayu Dewi ditemani putri sulungnya, Aqilah Dewi Humairah bersama dua anak laki-laki di belakang mereka. Video singkat itu memperlihatkan Ayu seolah mencuci tangan dan membersihkan sela-sela jari.

Selain video, Ayu Dewi juga memberikan keterangan tata cara membersihkan tangan. Dimulai dari meratakan sabun ke seluruh telapak, menggosok punggung jari kanan dan kiri dengan posisi mengunci. Setelah itu memutar dan menggosok ujung kuku kiri ke telapak kanan dan sebaliknya.

Baca Juga:

- Sekolah Diliburkan, Ayu Dewi Terapkan Belajar Sambil Bermain

- Tegarnya Ify Alyssa di Pusara Mendiang Ayah

"Yang ada di rumah, yuk sekalian membiasakan cuci tangan yang pas ala ibu dan pak dokter. Sudah sesuai kan duhai rekan WHO kami?" tulis Ayu di Instagram, 15 Maret 2020.

Ayu Dewi

Video singkat itu telah disaksikan lebih dari 800.000 pengguna Instagram dan mendapat apresiasi warganet. Menariknya, ada salah satu warganet yang justru salah fokus pada jari Ayu Dewi.

“Jari jemari ibu Ayu keren, wanita dapur banget,” puji netizen.

“Kayak habis mengupas kunyit,” komentar warganet lain.

Ada pula yang mengatakan, “Kayak habis bikin jamu, pakai kunyitnya banyak.”

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Nyentrik Ayu Dewi di Konpers DahSyatnya Awards 2019

Ayu Dewi hadir dalam konferensi pers DahSyatnya Awards 2019 di MNC Studios, Jakarta, Senin 18 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini