nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donasi Corona, Via Vallen Bagi-bagi Sembako untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 08:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 33 2192177 donasi-corona-via-vallen-bagi-bagi-sembako-untuk-masyarakat-yang-membutuhkan-GBrP7PRcaw.jpg Via Vallen (Foto: Instagram)

 JAKARTA - Pedangdut Via Vallen turut mengambil bagian dalam membantu masyarakat yang kesulitan usai virus corona menyerang Indoensia. Himbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah dan melakukan social distancing, membuat segelintir orang yang tak memiliki pekerjaan tetap, menjadi luntang lantung dan tidak memiliki penghasilan.

Melalui uluran tangannya, pelantun Sayang ini nampak mencoba untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada orang-orang yang dianggapnya membutuhkan. Dengan dibantu oleh timnya, Via Vallen diketahui berkeliling dari satu rumah ke rumah lain untuk memberikan bantuan tersebut secara langsung.

Lewat unggahan video berdurasi kurang lebih 5 menit di akun Instagram, Via memang terlihat tengah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Ia bahkan berharap agar masyarakat lainnya yang memiliki cukup tabungan, agar mau menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

 

Baca Juga: Pusing dan Hampir Pingsan, Via Vallen Jalani Tes Corona

"'Semoga pesan ini tersampaikan'. Alhamdulillah bantuan sembako di situasi wabah #corona sebagian sudah di salurkan. Semoga tepat sasaran dan bisa sedikit meringankan. Saya mau mengajak semua teman-teman, bapak, ibu yang melihat postingan saya ini untuk turut membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Jika memiliki tabungan lebih, tolong sisihkan sebagian untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Kita yang punya tabungan lebih, Alhamdulillah masih bisa makan walaupun harus #dirumahaja. Tapi mereka yang nggak punya bos, bahkan nggak punya tabungan mau makan apa???," ujar Via Vallen pada keterangan video.

"Mereka harus #dirumahaja tapi nggak bisa makan apa-apa, mereka yang tetap nekat berangkat kerjapun hasilnya tidak seberapa di banding hari biasanya. Sebagian kota di Indonesia ini sudah di lockdown dengan harapan bisa memutus rantai penyebaran virus #covid_19 (itu sebabnya dimana-mana para pedangan mengeluh, para pemberi jasa juga mengeluh, hanya sebagian bidang usaha yang bisa berjalan untuk saat ini)," sambungnya.

Tak hanya soal bantuan, wanita 28 tahun ini juga berharap agar pemerintah bisa sesegera mungkin melakukan lockdown agar penyebaran virus corona di Indonesia tidak semakin berkembang.

Tentunya, yang paling utama ialah agar masyarakat lain bisa mencontoh dirinya, dan mau untuk ikut menyisihkan sebagian uang mereka demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berharap, semoga pusat penyebarannya juga di lockdown demi kebaikan bersama, agar pemberlakuan lockdown di beberapa kota ini tidak sia-sia. Nahh, setiap kota atau daerah pasti ada sebagian orang yang punya tabungan lebih. Kalau kita nggak bisa bantu seluruh Indonesia, minimal kita bisa bantu meringankan beban masyarakat yang ada di kota atau daerah kita sendiri. Jika semuanya demikian, insha Allah kita semua akan baik-baik saja," papar Via Vallen.

 

"Semoga postingan saya ini sedikit bisa menginspirasi banyak pihak. Terimakasih buat semua pihak Team #bagibagisembako kali ini yang sudah lembur dari pagi sampai ketemu pagi lagi. Semoga lelahnya menjadi lillah," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Via Vallen Bawakan Ddu-Du Ddu-Du versi Dangdut di HUT GTV Amazing 17

Via Vallen tampil pada puncak perayaan ulang tahun GTV bertajuk Amazing 17.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini