Istri Bani 'Seventeen' Pertanyakan Hati Nurani Masyarakat yang Acuh Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 33 2189816 istri-bani-seventeen-pertanyakan-hati-nurani-masyarakat-yang-acuh-corona-rj8XLl0BQD.jpg Cindri Wahyuni (Foto: Instagram)

JAKARTA - Cindri Wahyuni, istri almarhum Bani Seventeen, berprofesi sebagai dokter umum di salah satu rumah sakit di Yogyakarta. Sebagai dokter, saat ini Cindri tentunya menjadi salah satu orang yang berdiri di garda terdepan menangani pasien Covid-19, yang semakin lama semakin berkembang pesat.

Melihat banyaknya korban berjatuhan, namun masih banyak pula orang-orang yang tak sadar akan bahaya dari virus corona, membuat ibu anak perempuan ini nampak miris. Ia bahkan menuliskan pesan haru yang berisi perumpamaan jika suatu saat nanti dirinya terpaksa tertular virus jahat tersebut.

"Aku single mom dari 2 putri yang sehat, cantik dan lincah. Sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19," ungkap Cindri dalam unggahan fotonya.

 

Baca Juga: Kemarin, Film Dokumenter Seventeen Hingga Diterjang Tsunami Selat Sunda

"Sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yang jahat ini, karena banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan. Anak-anakku gimana? Siapa yang akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hati nurani kalian?," sambungnya.

Ibu dari Inara Ashalina Anindri dan Deara Shahia Anindri ini merasa tak habis pikir dengan banyaknya masyarakat, khususnya Jakarta, yang justru memanfaatkan peraturan pemerintah terkait social distancing sebagai ajang liburan. Bahkan beberapa tempat wisata diluar daerah diketahui cukup ramai didatangi para pelancong untuk sekedar berfoto-foto.

"Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong-bondong pada mudik ke kampung halaman, jalan-jalan ke mol, karena mol disini pada sepi, dengan bangganya berfoto asyik di tempat-tempat wisata lainnya," jelasnya.

Bersamaan dengan unggahan foto dirinya menggunakan APD dan juga potret kedua anaknya yang tersenyum bahagia, Cindri berharap agar masyarakat dapat mengerti dengan keadaan saat ini yang cukup berbahaya. Ia juga mengimbau agar masyarakat Indonesia bisa lebih memiliki hati nurani untuk tidak bersikap acuh dan tak mempedulikan keselamatan serta kesehatan orang lain.

 

"Tolonglah kalian itu manusia yamg seharusnya punya hati nurani. Iya kamu, masih muda, sehat, kebal dengan virus itu, tapi kamu berpotensi menularkan kepada orang tuamu, nenek kakekmu, orang-orang yang imunnya jelek. Please DI RUMAH SAJA," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini