Dokter Protes soal Rapid Test Bagi Anggota DPR, Krisdayanti Kena Sindir

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 33 2188661 dokter-protes-soal-rapid-test-bagi-anggota-dpr-krisdayanti-kena-sindir-GbkBjqurdh.jpg Krisdayanti (Instagram/@krisdayantilemos)

JAKARTA - Rencana rapid test untuk anggota DPR RI dan keluarga mereka menuai protes keras dari rakyat. Krisdayanti sebagai anggota DPR yang baru saja pulang liburan di tengah wabah corona pun menjadi salah satu yang diprotes.

Bantuan Rapid Test

Seorang dokter spesialis Obestetri & Ginekologi (SpOG), bernama Yusuf membuat surat terbuka yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo dan pihak BNPB. Dalam suratnya, Yusuf mempertanyakan kelayakan Krisdayanti beserta keluarganya untuk bisa mengikuti rapid test.

Baca Juga;

Bicara soal Social Distancing sambil Liburan, Krisdayanti Dianggap Kurang Empati

Kiwil Berikrar Akan Nikahi Jenazahnya, Meggy Wulandari Menangis

"Surat terbuka buat Presiden RI @jokowi, @bnpb_indonesia. Pemerintah bersikap untuk mutus rantai penyebaran dengan rapid test masal. Menjadi kontradiksi dengan memberikan hak privilege buat wakil rakyat," tulis dokter Yusuf dalam unggahannya di akun Instagram.

"Sementara di saat yang bersamaan si wakil rakyat sengaja mengeksposekan diri dengan virus di luar negeri?" sambungnya.

Krisdayanti dan Raul Lemos

Ia melanjutkan, kasus Krisdayanti yang memilih untuk berlibur bersama keluarga ketimbang turun ke lapangan untuk memberikan imbauan langsung pada masyarakat, merupakan contoh bahwa anggota DPR tak layak mendapatkan keuntungan bisa menjalani rapid test.

Terlebih, para tenaga medis saat ini tak juga diberikan kesempatan untuk melakukan rapid test, padahal merekalah yang berdiri di garda terdepan untuk menangani pasien corona.

"Apakah kebijakan ini memihak dengan kami yang berjuang di frontline dalam merawat pasien di rumah sakit rumah sakit Indonesia?" tanya Yusuf.

Krisdayanti

"Ini adalah contoh kasus yang bisa membuka mata kita, di tengah wabah corona, anggota DPR RI, @krisdayantilemos, yang harusnya reses turun ke Dapil, tapi pelesiran, selanjutnya dapat hak istimewa untuk rapid test screening?" tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini