Tips Pangeran Harry dan Meghan Markle Usir Kesepian saat Isolasi Diri

Hana Futari, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 23 33 2187481 tips-pangeran-harry-dan-meghan-markle-usir-kesepian-saat-isolasi-diri-9LbF7b8oP3.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle

JAKARTA – Meghan Markle dan Pangeran Harry membagikan tips mengusir kesepian di masa isolasi diri. Tips tersebut diunggah oleh Duke dan Duchess of Sussex melalui Instagram resmi mereka pada 21 Maret 2020.

Dalam unggahan tersebut, Meghan Markle dan Pangeran Harry menyebut jika rasa bosan merupakan sesuatu yang wajar dirasakan oleh orang-orang yang tengah menjalani isolasi mandiri. Pasalnya, mereka juga tak melakukan aktivitas normal seperti biasanya.

“Banyak dari kita mungkin merasa bingung, kesepian, cemas atau takut . Dalam masa isolasi, beberapa dari kita mungkin merasa bosan, atau bahwa kalian tidak tahu apa yang harus dilakukan oleh diri sendiri tanpa rutinitas normal. Sangat normal untuk merasakan semua hal ini,” tulis orangtua dari Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle 

Baca juga: Hindari Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Selain itu, masa isolasi diri juga dapat mempengaruhi kesehatan mental. Pasalnya, dengan wabah Covid-19 yang tengah merebak di berbagai penjuru dunia ini masyarakat harus melakukan berbagai penyesuaian.

Tips pertama yang dibagikan oleh pasangan suami istri ini adalah membantu seseorang yang membutuhkan nasihat dan masukan. Kegiatan ini dapat dilakukan melalui sambungan telepon atau sarana komunikasi lainnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle 

“Jika di rumah dan merasa bosan, kalian dapat berlatih secara digital untuk menjadi penasihat dan membantu seseorang yang benar-benar membutuhkan dukungan Anda! Sungguh cara yang luar biasa untuk menggunakan waktu ini,” tulis akun Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Kemudian, jika merasa tertekan den kesepian, masyarakat dapat melakukan kontak melalui pesan singkat kepada kerabat atau melakukan panggilan. Selain itu, jika seseorang mengisolasi diri bersama pasangan yang kerap melakukan kekerasan, maka para penasihat segera memberi pertolongan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle 

Baca juga: Positif Virus Corona, Andrea Dian Bagikan Kondisi Terkini di Ruang Isolasi

“Dan bagi Anda yang tidak merasa nyaman berkirim pesan dengan orang asing, hubungi teman, keluarga, dan kolega Anda. Panggilan telepon dan video call adalah cara yang hebat untuk membuat anda merasa lebih terhubung,” tutup Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Seperti diketahui saat ini virus Corona tengah mewabah di berbagai negara. Tak sedikit dari penduduk dunia melakukan isolasi diri untuk memutus rantai penyebaran virus yang mengakibatkan penyakit Covid-19 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini