Dari Ruang Isolasi, Andrea Dian: Kami Butuh Pertolongan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 22 33 2187287 dari-ruang-isolasi-andrea-dian-kami-butuh-pertolongan-5XZ9wvgxv8.jpg Andrea Dian (Foto: Instagram Andrea Dian)

JAKARTA - Andrea Dian menjadi selebriti kedua di Indonesia yang terpapar virus corona (covid-19). Saat ini, istri dari Ganindra Bimo ini harus menjalani isolasi di rumah sakit rujukan pemerintah yang khusus menangani pasien terpapar corona.

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner," jelas Andrea Dian.

Baca Juga:

Kondisi Andrea Dian setelah Positif Corona

Suasana Kamar Isolasi Andrea Dian yang Positif Covid-19

Andrea Dian


Dari ruang isolasi, Andrea Dian membagikan kisah bagaimana tenaga medis harus berjuang merawat pasien dengan keadaan terbatas. Tak cuma itu, banyak pasien yang membutuhkan penanganan khusus namun tak bisa dilakukan karena kekurangan infrastruktur.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal – hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan. Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," jelas Andrea Dian di akun Instagram miliknya.

Seperti diketahui, Andrea Dian mengumumkan dirinya positif virus corona. Informasi ini disampaikan istri Ganindra Bimo itu melalui postingan di Instagram.

Andrea Dian

Sambil mengenakan masker, Andrea Dian menuliskan kronologi sampai ia dinyatakan positif COVID-19. Hal ini berawal saat aktris 34 tahun itu merasa demam pada 13 Maret 2020.

Sempat didiagnosa menderita demam berdarah, Andrea Dian menjalani opname dan merasa sehat pada 15 Maret 2020. Hanya saja demi berjaga-jaga ia melakukan tes thorax, guna mengecek kondisi jantung, paru-paru dan rongga dadanya. Pada 18 Maret, Andrea Dian dinyatakan positif corona.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Kalahkan Marquez, Pembalap Andrea Dovizioso Finis Urutan Pertama di MotoGP Qatar

Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang pada balapan perdana MotoGP 2019. Foto: Instagram @andreadovizioso

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini