Sekolah Diliburkan, Ayu Dewi Terapkan Belajar Sambil Bermain

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 33 2185291 sekolah-diliburkan-ayu-dewi-terapkan-belajar-sambil-bermain-4QUdWwQwCr.jpg Ayu Dewi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Himbauan pemerintah untuk menerapkan sistem belajar dari rumah sejak Senin, 16 Maret 2020, lantaran virus corona, membuat sebagian selebriti merasa kesulitan dalam menghadapi anak-anak mereka. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi selebriti sekaligus presenter kocak, Ayu Dewi.

Melalui akun Instagramnya, istri dsri Regi Datau ini berusaha untuk memberikan pelajaran berharga bagi putri dan putranya melalui permainan edukatif. Salah satunya ialah dengan melakukan permainan jual beli, dimana dalam permainan tersebut, Ayu Dewi tetap bisa memberikan edukasi pada anak-anaknya untuk selalu menjaga kebersihan.

"Hari ini ngapain? Belain-Belajar sambil main. Sambil ngasi tau kalo abis pegang uang, cuci tangan, mau abis bayar ataupun kembalian. Abis bayar trus misalnya di kantin yang walaupun bayarnya pake voucher, tetep harus cuci tangan sebelum makan," tulis Ayu Dewi pada keteranhan foto.

 

Baca Juga: Raffi Ahmad Sebut Ayu Dewi Pernah Tangisi Suami Gara-Gara Karaoke

"Diselip-selipin yess pesen-pesen kesehatan sambil main sama nakanak. Gunain waktu 'self distancing measure' yang di rumah aja ini, buat quality time yess," sambungnya.

Sementara itu, dihari kedua belajar di rumah, bintang film Viva JKT48 ini kembali mengajari putrinya untuk menyetrika baju sendiri. Meski awalnya hanya menggunakan setrika mainan, pada akhirnya Aqilah Dewi Humairah diketahui meminta Ayu untuk mengajarinya menggunakan setrika listrik.

"Hari ini ngajarin anak wedo' setrika. Dari dia males, mau, fokus, tekun, sampe belajar ngelipet, laluuuu dia penasaran mau pake setrika beneran, trus kongsengtrasi tingkat tinggi sembari ibunya mengamatih dengan seksama atut anaknya keslomot yang berujung....ibunya deg2 serrrr," jelasnya.

Bukan hanya sekedar mengajari menyetrika, Ayu juga mengimbau agar putrinya tidak sembarangan memegang nguan wajahnya jika belum mencuci tangan. Meski terlihat sederhana, hal tersebut tentu memiliki nilai edukasi tinggi bagi putrinya yang baru berusia 7 tahun.

 

"Ajarin anak yang simple & dasar jg bisa jadi seru, sambil lagi-lagi ingetin buat ga pegang mata,idung,mulut kl tangannya belum bersih," lanjutnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Ayudia Bing Slamet Tampil Cantik dalam Balutan Hijab

Ayudia dengan hijab serba cokelat.(Foto: Instagram @ayudiac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini