Dampak Virus Korona, Walt Disney Tutup Beberapa Tempat Hiburan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 33 2183033 dampak-virus-korona-walt-disney-tutup-beberapa-tempat-hiburan-AxLQH69ajr.jpg Ikon Disneyland (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Tempat hiburan Walt Disney mengumumkan untuk menutup pusat hiburan tersebut di beberapa tempat terhitung mulai Sabtu 14 Maret 2020. Penutupan tersebut menyusul merebaknya virus korona yang kini sudah diumumkan WHO sebagai pandemi.

Dikutip Variety, Disney secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka untuk sementara menutup Disneyland Park dan Disney California Adventure mulai Sabtu, 14 Maret hingga akhir bulan.

"Menggunakan kebijakan itu, Disney membuat keputusan yang tepat untuk kepentingan kesehatan masyarakat dan setuju untuk menutup taman (hiburan) California mereka. Harapan kami lebih banyak pengumuman seperti ini," kata Gubernur California Gavin Newsom dalam pembahasan mengurangi penyebaran virus korona, Jumat (13/3/2020).

Disney Land 

Baca juga: Istri Tom Hanks Ungkap Gejala yang Dirasakan ketika Positif Korona

Menyusul penutupan di Walt Disney World di Florida dan Disneyland Paris mulai Minggu, 15 Maret hingga akhir bulan. Disney Cruise Line juga menangguhkan semua keberangkatan baru mulai Sabtu hingga akhir Maret.

Sementara itu, Hotel Disneyland Resort akan tetap buka hingga 16 Maret sehingga para tamu dapat membuat akomodasi perjalanan yang diperlukan.

Hotel-hotel di Disney World dan Disneyland Paris akan tetap buka sampai pemberitahuan lebih lanjut, seperti halnya kompleks ritel dan makan, Disney Springs di Walt Disney World, dan Desa Disney di Disneyland Paris.

Disney Land 

Baca juga: Aksi Tolak Jabat Tangan Uya Kuya Timbulkan Masalah

Seperti dikutip dari situs resmi Disneyworld.disney.go.com, penutupan tersebut akan dilakukan hingga akhir bulan Maret 2020. Penutupan tersebut dinilai sebagai bentuk kehati-hatian dan keputusan terbaik untuk tamu.

"Kami akan terus tetap berkomunikasi dengan pejabat dan pakar kesehatan untuk lebih lanjut," tulis pengumuman tersebut.

Sementara itu, Disneyland Hong Kong telah ditutup terlebih dahulu pada 26 Januari 2020. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini