Takut Kehabisan ASI, Aura Kasih Ungkap Jarang Olahraga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 33 2182235 takut-kehabisan-asi-aura-kasih-ungkap-jarang-olahraga-XuGvarKZqk.jpg Aura Kasih (Foto: Instagram @aurakasih)

JAKARTA - Aktris Aura Kasih, saat ini memang terlihat tengah berusaha untuk menjadi ibu yang selama 24 jam selalu berada didekat anaknya. Usai melahirkan Arabella pada 16 Juni 2019 lalu, Aura diketahui tak pernah lagi terlihat mengambil pekerjaan berat, yang mengharuskannya meninggalkan sang putri dalam waktu berjam-jam lamanya.

Tidak hanya enggan mengambil pekerjaan berat, olahraga bahkan diakui wanita 33 tahun tersebut cukup jarang ia lakukan. Lucunya, ia berpikiran bahwa olahraga dapat membuat ASI yang menjadi sumber makanan sang anak menjadi habis, lantaran ia mengalami kelelahan.

"Sehabis melahirkan gw pernah olahraga paling bisa kehitung banget. Karena nggak mau capek, parno air susunya habis," ungkap Aura Kasih dalam unggahan Instastorynya.

 

Baca Juga: Aura Kasih Ungkap Alasan Eryck Amaral Hapus Fotonya di Instagram

"Tapi setelah melihat penampakan perut ini. Sepertinya harus mulai olahraga lagi," sambungnya.

Bukan cuma khawatir dengan olahraga yang menurutnya bisa mengurangi produksi ASI. Mantan kekasih Glenn Fredly ini juga sempat merasa ketakutan produksi ASI menurun, atau justru akan habis dan kering, jika ia mengalami stress.

Melalui unggahan berikutnya, bintang film Arini ini mengungkap bahwa dirinya kerap kali melakukan pengecekan dengan pompa ASI. Hal itu rupanya ia lakukan guna melihat apakah air susu untuk putrinya masih cukup banyak.

"Ada beberapa teman ibu muda bilang, 'Kalau stress air susu habis, kering loh'. Nah jadi setiap gw sakit, ngerasa nggak fit, atau lagi sedih, atau sedikit stress, gue selalu ngecheck, terus ambil pompa, 'Just make sure'. Duh masih ada nggak air susunya," paparnya.

 

"Dan sampai sekarang gitu terus. Saking parnonya air susu habis #pejuangASI," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini