Sara Wijayanto Sempat 6 Kali Hidrotubasi agar Bisa Memiliki Keturunan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 33 2181633 sara-wijayanto-sempat-6-kali-hidrotubasi-agar-bisa-memiliki-keturunan-96VwWc2Bqp.jpg Sara Wijayanto dan Demian (Foto: youtube)

JAKARTA - Usia pernikahan pasangan suami istri Sara Wijayanto dan Demian Aditya, saat ini diketahui sudah hampir memasuki tahun keenam. Akan tetapi, pasangan yang menikah pada 2014 ini hingga kini masih juga belum diberi kesempatan untuk memiliki keturunan.

Bukan bermaksud menunda atau tak ingin memiliki anak, Sara Wijayanto justru mengaku sudah sempat berusaha keras di awal pernikahan untuk bisa mendapatkan momongan layaknya pasangan lain pada umumnya. Sayangnya, usaha yang dilakukannya tersebut hingga saat ini masih belum juga mendapatkan hasil yang maksimal.

"Jadi tuh awal aku berpikiran, 'Wah kalau sudah menikah itu harus segera punya anak'. Dan kayak semua orang pastikan pengin, keluarga pastinya lah ya, jadi kita program-lah ya, setahun program," ungkap Sara Wijayanto dalam akun Youtube Channel milik Ussy Andhika.

 

Baca Juga: Sara Wijayanto Tolak Endorse Bayi Tabung, Kenapa?

"Tapi akhirnya harapan aku tinggi, justru pada saat melakukan program itu aku kayak depressed gitu lho. Setiap kali aku haid, aku kayak breakdown," sambungnya.

Selama berusaha untuk memiliki keturunan, wanita 40 tahun ini menyebut bahwa dirinya sempat enam kali melakukan hidrotubasi, alias tindakan untuk mengecek ada atau tidaknya sumbatan pada saluran telur (tuba falopi).

Namun, hal itu justru membuatnya trauma lantaran tak tahan dengan rasa sakit saat dokter memasukkan cairan ke dalam leher rahim untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan Histerosalpingografi (HSG).

"Aku sudah 6 kali hidrotubasi, habis itu aku pindah dokter. Akhirnya cek semua. Pada saat cek aku harus HSG kalau nggak salah namanya, dan sebelum difoto aku harus dimasukin cairan, taunya sakit banget," paparnya.

"Pas aku ngerasain sakit itu, kayak ngetrigger semua rasa stress aku selama melakukan program. Jadi kayak trauma karena sakit. Aku nangis di mobil, aku bilang aku nggak kuat. Akhirnya setelah itu kita deside," lanjutnya.

Banyaknya masyarakat yang kerap menanyakan soal momongan pada pasangan ini, diakui Demian Aditya sempat membuatnya kesal. Pasalnya, masyarakat tak pernah mengetahui bagaimana usahanya dan sang istri untuk bisa mendapatkan momongan.

"Kadang kita tuh sensitif banget kalau ada netizen yang main asal tulis, 'Kenapa sih nggak pengin punya anak?', itu kita sensitif banget. Karena mereka nggak tahu up and down nya kita pengin punya anak setahun pertama," tutur Demian.

"Jadi buat gue sendiri tadinya kita sempat yang setiap 3 bulan itu programnya nonstop, berhubungan sesuai dengan jadwal, semualah kita coba," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Sara Wijayanto Ungkap Ciri-Ciri Orang Pakai Susuk

Sara Wijayanto bersama salah satu anak indigo bernama Filo Sebastian berusaha mengungkap ciri-ciri seseorang menggunakan susuk.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini