nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona Terdeteksi di California, Festival Coachella Ditunda

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 10 205 2181079 virus-korona-terdeteksi-di-california-festival-coachella-ditunda-tEPjHbIYKq.jpg Coachella (Foto: TMZ)

LOS ANGELES - Festival musik dan seni Coachella Valley yang dijadwalkan hadir selama dua akhir pekan 10-12 April dan 17-19 April kemungkinan besar mengalami penundaan.

Mengutip Daily Mail, Selasa (10/3/2020) kabar tersebut pertama kali diumumkan seorang jurnalis bernama Yashar Ali. Ia melaporkan Festival Coachella diundur hingga Oktober 2020.

Seorang sumber mengonfirmasi kepada Entertainment News, festival ini ditunda. Namun belum ada tanggal pasti kapan acara itu kembali diselenggarakan.

 

Baca Juga: Rich Brian dan NIKI Tampil di Hari Pertama Coachella 2020

Keputusan penundaan Festival Coachella berkaitan dengan ditemukannya kasus virus korona. Setidaknya ada tiga orang terinfeksi di wilayah acara itu berlangsung, Riverside County, California, Amerika Serikat pada 9 Maret kemarin.

Cameron Kaiser, petugas medis di wilayah itu mengatakan infeksi itu berawal dari perjalanan seseorang dan melakukan kontak di wilayah yang terjangkit virus tersebut.

Dua orang diisolasi sementara satu lainnya dirawat di Rumah Sakit Coachella Valley.

Sebuah petisi online juga sempat digagas Stella Young untuk membatalkan Festival Coachella. Hingga berita ini dilaporkan sudah ada 16.000 tanda tangan.

Kekhawatiran itu muncul lantaran akan ada ratusan ribu orang yang hadir dalam festival musik dan seni tahunan tersebut.

"Kita tidak bisa mengambil resiko atas hidup mereka apalagi dengan adanya virus korona," tulis Stella.

 

Tahun ini Festival Coachella mendapuk Rage Against The Machine, Frank Ocean dan Travis Scott sebagai bintang utama. Ini juga menjadi momen perdana bersatunya boy group asal Korea Selatan, BIGBANG setelah para personel menyelesaikan wajib militer.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Ramainya Penampilan Musik Khas Betawi di Setu Babakan

Pergelaran ini akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu di sore hari.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini