Siwon Super Junior Berangkat ke Indonesia, Netizen Heboh

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 33 2179684 siwon-super-junior-berangkat-ke-indonesia-netizen-heboh-4Pr5mTtN46.jpg Siwon (Foto: Youtube)

SEOUL - Siwon Super Junior dilaporkan akan mendatangi Indonesia di tengah wabah virus Korona. Newsen mengabarkan, Sabtu (7/3/2020) pelantun 2YA2YAO! ini telah berada di Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan sejak pagi tadi.

Suasana bandara terlihat sepi dari aktivitas masyarakat. Pemandangan ini jauh berbeda dari biasanya, bahkan jarang terlihat penggemar yang mengabadikan keberadaan sang idol.

Sebelum menaiki pesawat, Siwon melalui proses pemeriksaan kesehatan. Petugas bandara terlihat melakukan check pada suhu tubuh aktor My Fellow Citizen.

 

Baca Juga: Hyoyeon SNSD Akui Boy William Mirip Siwon Super Junior

Ini dilakukan sebagai antisipasi, mengingat virus Korona yang kini tengah mewabah di Asia termasuk Korea hingga Indonesia.

Keberangkatan Siwon Super Junior ke Tanah Air heboh di Twitter, bahkan sampai masuk 10 besar Trending Topic di Indonesia. Dalam kicauannya, tak sedikit dari mereka yang mempertanyakan kedatangan Siwon ke Indonesia.

"Fandom lain tanya ngapain Siwon kesini, (ELF, penggemar Super Junior) kami saja enggak tau," tulis netizen.

Sementara lainnya menduga hal ini berkaitan dengan projek Siwon bersama salah satu produk makanan di Indonesia.

Kedatangan Siwon dari Korea Selatan juga sempat menimbulkan pertanyaan ihwal warga dari Negara Gingseng itu diperbolehkan ke Indonesia.

Namun berdasarkan informasi dari KBRI Seoul, hanya ada dua wilayah dari Korea Selatan yang warganya dilarang bepergian ke Indonesia.

"Bagi para pendatang/travellers yang dalam 14 hari terakhir sebelum ketibaan di Indonesia melakukan perjalanan di kota Daegu dan Provinsi Gyeongsang Utara (Gyeongsangbuk-do) dilarang masuk/transit di wilayah Indonesia," dikutip dari Twitter KBRI Seoul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini